Universitas Pancasila genap berumur 50 tahun. Sebuah pencapaian yang tidak mudah untuk menuju tahun keemasan yang menandakan bahwa sudah separuh abad Universitas Pancasila menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai Institusi Perguruan Tinggi yang berkontribusi menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa sesuai dengan zamannya.

Bertepatan pula dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari jumat ini, peringatan Sumpah Pemuda ini Universitas Pancasila mengadakan upacara yang dihadiri oleh yayasan, pimpinan, dosen, karyawan non-akademik, alumni dan mahasiswa Universitas Pancasila.

hut-up-3

Universitas Pancasila menggelar rangkaian acara yang sangat meriah untuk menyambut hari ulang tahun yang ke-50. Acara mulai dari lomba non-akademik yang melingkupi olahraga, kesenian dan permainan tradisional serta lomba akademik dari lomba debat dan pidato dalam bahasa inggris semua lomba tersebut berhadiah yang cukup meminat para peserta untuk mengikutinya, pemilihan dosen berprestasi, lomba kebersihan dan peogram studi terbaik, beserta acara jalan santai yang bertujuan untuk semakin mengakrabkan sivitas akademika, bakti sosial dimana para dosen beradaptasi dalam memberikan penyuluhan pada para ibu mitra binaan bagian penelitian dan pengabdian masyarakat Unversitas Pancasila kemudian sumbangan ke Panti Asuhan Boncel serta Posdaya.

hut-up-1

Acara HUT Universitas Pancasila ini diselenggarakan di dua tempat dalam satu lingkup Universitas yaitu gedung serba guna untuk indoor dan lapangan fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila untuk outdoornya. Berbagai spesial performances artis papan atas Indonesia dan juga alumni Universitas Pancasila yang ikut memeriahkan acara ini diantaranya, Marcel Siahaan, Esal Melvin, Ben Sihombing, Stereojune, Dudy Oris, Alexa, Abdul & Coffe Theory, Laid This Night, Maliq & D’Essential dan masih banyak lagi aksi panggung dari pusat kegiatan mahasiswa Universitas Pancasila.

hut-up-1

Penonton dan pengunjung yang hadir di hari ini sangat tertib dan kondusif tidak ada kericuhan yang terjadi, meskipun hujan membasahi lapangan  tetapi panitia penyelenggara tetap menjalankan acara ini, alhasil semua acara dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses.

(Liputan oleh: Nafal Ramadhany)

SAKSIKAN VIDEO BERIKUT:

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan