Ide membuat Event Depok Night Parade ini sebenarnya berawal dari ide para anggota IKEAD Depok (Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan) kebetulan penulis juga mewawancarai istri dari ketua DPRD Depok ini yang bernama Chiko Tangkeangko dan dia juga sebagai ketua di event tersebut.


Setiap tahun pihaknya berkomitmen untuk membuat event besar untuk masyarakat. “Dari IKEAD Depok sendiri ini event kita yang ketiga,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Chiko ini.

Ia menjelaskan : “Semenjak periode dewan 2014-2019, ini adalah event yang ke tiga dari event awal tahun 2014 lalu yaitu mengadakan event Festifal Lansia bertepatan di Mall Margocity selama 1 minggu, dengan acara dari kita untuk orang tua kita itu, syarat ada di dalam acaranya yaitu charity atau bakti sosial dalam arti pemeriksaan-pemeriksaan kesehatan gratis selama seminggu untuk para lansia, konsultasi untuk para lansia dengan gratis dan ada edukasi yaitu seminar. Untuk event yang kedua yaitu kita mengadakan event “Persembahan untuk Bunda” yakni edukasi untuk ibu-ibu kita sendiri dalam rangka Hari Ibu, lokasinya di depan gedung DPRD walaupun waktunya kepepet dengan hari Pilkada tetpi acara tersebut sukses dengan tetap mengadakan sunatan masal, bakti sosial, seminar, ” jelasnya.

Kemudian event yang ketiga yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah Event Depok Night Parade yang akan selenggarakan pada tanggal 16,17,18, Desember 2016 tepat lokasinya di jalan Grand Depok City.

Event tersebut ini untuk generasi muda anak-anak itu di angkat dalam rangka Hari Anak Sedunia di akhir November ini dan dalam rangka Hari Ibu lalu dengan serangkaian acaranya juga selama tiga hari dan di event ini akan kedatangan Puteri Indonesia Lingkungan 2016 dan 2nd Runner Up Miss International 2016, Felicia Hwang, akan turut memeriahkan kegiatan ini dan juga di meriah kan dengan tarian-tarian daerah.

Untuk hari petama di event ini yaitu dengan jadwal charity atau bakti sosial lokasinya di kantor DPRD Depok mulai jam 08:00 WIB pagi, lalu ada sunatan masal sebanyak 60 orang, lalu ada donor darah, lalu di hari yang sama juga ada acara seminar dengan tema pola didik anak yang berkarakter dan kreatif menyangkut pola didik ibu dan menyangkut dengan acara Hari Anak Nasional dan Hari Ibu.

Lalu di hari yang sama untuk persiapan event tersebut dan ini lokasinya di venue Grand Depok City (GDC) tidak jauh dengan kantor DPRD Depok.

depok-night

Nantinya, sejak pagi dalam Event Depok Night Parade sudah ada seleksi perlombaan-perlombaan, ada berbagai macam perlombaan yaitu diantaranya yaitu: marching band untuk info updatenya yang terdaftar sudah 4 katagori total peserta sekitar 51 penampil dan jumlah orangnya yaitu 1500 orang dan bekerja sama dengan PDBI, Marawis, Tari Momere, dan anak kreatif. Lalu dari lomba anak kreatif itu diambil dari minat bakat meraka dari kreativitas dari seni rupa dan seni lukis lalu sistem dari penjaringan event tersebut bekerja sama memelalui dinas pendidikan dari sekolah ke sekolah, untuk yang daftar minat bakat ini tidak asal sembarangan daftar karna sudah memalui dinas pendidikan dan pasti sudah mempunyai data maka dari itu yang suah terpilih akan di lombakan.

Lalu untuk hari yang kedua yaitu pusat acaranya yaitu night parade (acara utama), di event tersebut tidak memakai EO di event tersebut  bekerja sama dengan orang-orang kreatif Depok dan komunitas-komunitas Depok, dan event ini konsepnya yaitu panggung rakyat dari untuk rakyat dengan tagline nya yaitu kreatifitas tanpa batas fokus pendidikan dan perkembangan masyarakat, untuk update pesertanya pun sangat antusias untuk mendaftarkan diri di perlombaannya itu.

Lalu ada yang unikya lagi dari event tersebut yaitu perlombaan kostum yang dibikin dengan sekreatif mungkin dan mempunyai dua kategori yaitu dengan kategori grup atau tunggal dan itu dibikin dengan sekreatif mungkin dengan konsep tentang Depok, kenapa? Karena supaya orang-orang tahu kalau Depok keseluruhan sekarang ini itu seperti apa sih dari dulu itu seperti apa dan sampai sekarang itu seperti apa dan apa perubahan dari Depok itu sendiri.

Untuk konten keseluruhan peserta yang mengikuti lomba yaitu 3000 orang, banyak sekali orang-orang yang antusias dengan event tersebut, masih di hari yang kedua itu difokuskan pada acara Depok Night Parade di mulai jam 16:30 WIB sampai selesai, setlah itu di hari esoknya pada hari minggu masih melanjutkan perlombaan-perlombaan yang belum selesai.

Tidak itu juga event tersebut pastinya juga ada stand-stan di antaranya yaitu ada stand stand untuk anak-anak, stand untuk kesehatan, dan stand kuliner dan masih banyak lagi.

Pembaca ingin tahu keseruannya seperti apa di event Depok Night Parade yuk kunjungi acaranya pada tanggal 16,17,18 Desember 2016 lokasinya di Grand Depok City (DDC) dan yang ingin mendaftarkan diri anda untuk mengikuti lombanya atau ingin berjualan di bazar event tersebut silahkan menghubungi nomor telfon yang ada di posternya yah.
Yuk mari kita meriah kan acara di Depok ini bersama-sama……

depok-night-4
Foto Penulis bersama istri ketua DPRD Depok sekaligus ketua event dan ketua dari IKEAD dan juga sebagai narasumber.
depok-night-3
Mobil ini dipakai untuk mempromosikan event tersebut

(liputan by : Chyntria Beharti)

Tinggalkan Balasan