Nyaman Santap  Kuliner Khas Indonesia di Bumbu Desa 🙂

Bumbu Desa, dari namanya Anda dapat membayangkan sajian khas masakan pedesaan bumi Parahyangan, Jawa Barat. Memang benar, di resto ini Anda akan disajikan berbagai sajian khas makanan Sunda.

Anda dapat menikmati makanan seperti sayur asam dan ikan gurame cobek dengan alunan musik Sunda yang khas.

Apa saja yang menarik dari Bumbu Desa yang membuatnya berbeda dari wisata kuliner khas Sunda lainnya?

“Wilujeng Sumping” adalah sapaan hangat yang pertama kali akan Anda terima dari penerima tamu yang ramah, ketika memasuki Bumbu Desa.

Ini adalah sapaan khas dalam bahasa Sunda halus yang berarti “SelamatDatang!”

Menu yang cukup terkenal di sini adalah Gurame Cobek. Beberapa menu lainnya yang bisa Anda pesan dari resto Bumbu Desa adalah berbagai jenis ayam goreng seperti Ayam Goreng Laos, Ayam Goreng Bumbu Kecap, Usus Ayam Goreng dan Ati Ampela.

Berbagai jenis ikan dan udang juga tersedia di sini. Misalnya Anda dapat menikmatii kan air tawar yang khas di dataran tinggi Parahyangan seperti Ikan Gurame Goreng, Kare Ikan Mas maupun Ikan Mas Goreng. Selain itu anda pun dapat menikmati sajian seafood yang gurih seperti Udang Goreng Tusuk, Udang Peci, dan Cumi Goreng.

Makanan khas Sunda seperti Karedok dan Pencok Leunca dapat Anda nikmati di sini. Bagi Anda penggemar Petai pun dapat menikmati sajian Petai Goreng ataupun Petai Bakar.

Selain itu berbagai menu tumis seperti Tumis Kangkung, Tumis Genjer, Tumis Jamur, Tumis Leunca dan Tumis Cumi juga tersedia bagi Anda untuk menambah kelengkapan lauk makan Anda.

Berbagai jenis pepes khas Sunda pun tersedia seperti Pepes Ikan Mas, Pepes Ikan Bawal, Pepes Ayam, Pepes Jamur, Pepes Nasi Bakar, Pepes Tahu, Pepes Teri dan Pepes Peda yang dibuat dari salah satu jenis ikan, yaitu ikan Peda.

Untuk menu sayur, Anda dapat menikmati sajian khas Sayur Asem khas Sunda yang nikmat atau Sayur Lodeh.

Cukup lengkap menu makanan yang ditawarkan di Bumbu Desa.

Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir. Meski tampilan eksterior dan interiornya tergolong mewah, namun harganya cukup terjangkau.

Dengan kisaran harga antaraRp. 3.000 hinggaRp. 30.000 per menu, Anda dapat menikmati sajian khas Sunda yang nikmat.

Misalnya untuk nasi merah, usus Ayam goreng, Udang goreng tusuk, Petai, Tempe bacem dan sayur asem, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp. 45.000,-.

Minuman, juga tersedia varian menu minuman yang menyegarkan tenggorokan.

Setelah kenyang menikmati sajian khas makanan Sunda di Bumbu Desa, Anda kembali disapa dengan ungkapan khas Sunda “HaturNuhun” ketika menuju pintu keluar.

Artinya “Terimakasih” karena telah mengunjungi BumbuDesa.

Bumbu Desa Terdapat di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makasar dan Cirebon.

Bandung, Jawa Barat, bagi anda yang ingin berkunjung silahkan bisa cek di google lokasi outlet terdekat yang bisa di kunjungi.

(Liputan oleh : Arief Muamman)

Tinggalkan Balasan