Miss Tourism International 2016/2017 yang digelar di Putrajaya Marriott Hotel di Sepang Utara (selatan dari Kuala Lumpur), Malaysia,  mengantarkan Dikna Faradiba dari Indonesia menyabet empat gelar bergengsi sekaligus untuk Indonesia di ajang Miss Tourism International (MTI) 2016/2017.

Pemenang Miss Tourism didapatkan oleh Ariel Pearse Selandia Baru. Tempat Kedua  (Puteri Pariwisata Cosmopolitan): Brazil, Thaina Magalhaes.

Tempat ketiga : (Puteri Pariwisata Global): Australia, Tasha Ross. Tempat keempat: (Dream Girl of the Year): Mexico, Ximena Delgado.

Tempat Kelima (Miss Asia Tenggara/Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017) : Indonesia, Dikna Faradiba.

Dalam ajang Miss Tourism International ini, Gelar Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017 sukses disambar Putri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba.

Dikna Faradiba juga sukses menyabet gelar Best National Costume Miss Tourism International 2016, Miss Glowing Glojas Tourism International 2016, Most Prolific in Social Media,serta Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017.

“Alhamdulillah Dikna dapat Best National Costume Miss Tourism International 2016, Miss Glowing Glojas Tourism International 2016, Most Prolific in Social Media,serta Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017. Dikna masuk top 5 juga,” ucap wakil Indonesia di MTI 2016, Dikna Faradiba, Minggu (1/1) kemarin.

Hasil yang didapat Dikna merupakan prestasi tersendiri dari Indonesia selama berpartisipasi di ajang MTI. Pada 2008, perwakilan Indonesia hanya masuk 15 besar. Lalu, pada 2010 naik peringkat ke 10 besar, tetapi anjlok lagi ke posisi 20 besar pada 2013.

Dikna Faradiba-Paling Kanan-Paling Cantik

Di posisi 5 besar, Dikna berdiri bersama perwakilan dari Brasil, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru. “Kemenangan ini untuk Indonesia,” imbuh Dikna, Putri Pariwisata Indonesia 2015 ini.

Selian gelar South East Asia Tourism Ambassador 2016/2017 yang diperoleh Dikna dari ajang ini. Dikna juga meraih penghargan untuk kostum Nasional terbaik,  karena pakaian adat Betawi  hasil rancangan Dynand Fariz, President Jember Carnaval Festival.

“Itu Sangat mengesankan. Banyak jurnalis internasional yang menyorot national costume Indonesia,” tutur Dikna.
Hal yang lebih membanggakan  national costume Indonesia yang diinspirasi dari busana adat Adat Betawi yang terdiri atas blus berwarna cerah dari bahan kain satin, rok gelap  dan hiasan kepala berupa kembang goyang serta sanggul yang aduhai, mampu mengalahkan 60 kontestan dari seluruh dunia, termasuk mampu mengalahkan kostum Nasional Brasil  sebagai negara yang terkenal dengan budaya karnavalnya.

Untuk urusan kostum karnaval, Indonesia memang langganan juara, antara lain ajang WTM London, ITB Berlin, ATM Dubai, best national costume di Miss Universe 2014, dan ajang Miss International 2014,

“Pariwisata Indonesia jadi makin diperhitungkan dunia. Banyak yang minta foto bersama,” jelas Dikna.

Capaian perjuangan Dikna Faradiba membuat pariwisata Indonesia sukses mengukir 36 kemenangan di 22 negara

Kemenangan Dikna ini juga tak lepas dari dukungans emua pihak, sponsor serta bendorser juga para followers yang kompak untuk vote Dikna Faradiba melalui e-voting.

Maka kita warga Indonesia yang semuanya kompak mendukung Dikna ini benar-benar pantas bangga, bahwa puteri terbaik Indonesia mampu berprestasi di dunia Internasional, bersaing dengan wanita cantik berprestasi dari seluruh dunia.

Dalam ajang ini tidak hanya dinilai dari kemolekan tubuh semata, namun ajang Miss Tourism International (MTI) ini juga lebih dititik beratkan pada wawasan geografi global, wawasan tempat wisata Internasional, wawasan politik, budaya, toleransi, dan wawasan ekonomi Internasional.

Puteriputeri.com mengucapkan selamat pada Dikna Faradiba !

(imung)

Tinggalkan Balasan