Pembaca, tahukah Anda bahwa ada beberapa Manfaat Luar Biasa dari buah Delima untuk Kecantikan dan  Kesehatan ?


Sahabat puteriputeri.com tentunya mengenal Buah Delima atau pomegranate, Delima dianggap sebagai ‘buah dari surga’ dalam beberapa budaya kuno.

Nama Delima atau buah Pome berasal dari bahasa Perancis yang berarti ‘apel unggulan’.

Delima diyakini berasal dari Iran dan dibawa ke Mesir pada tahun 1600 SM. Dalam masyarakat kuno Delima tidak hanya dihormati sebagai sumber makanan penting, tetapi juga banyak digunakan untuk nilai obat.

Terinspirasi oleh kelimpahan biji bak permata dalam buah delima, maka delima juga dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa kebudayaan.

Delima untuk Kecantikan.

Delima telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit, dan merupakan keseluruhan buah rendah glisemik. Manfaat Delima untuk kecantikan antara lain:

  1. Masker Wajah  dari Jus Delima dan Tanah Liat Bentonit

 Untuk membuatnya, hanya perlu  tanah liat bentonit dari toko  kesehatan setempat, dan campuran satu sendok maka tanah liat bentonit  dengan jus delima murni untuk membuat masker tanah liat.

Aduk bersama-sama untuk aduk, biarkan melekat di wajah Anda selama satu jam atau lebih, dan bersihkan dengan lembut untuk mengungkapkan indah, cerah, dan jelas, kulit halus.

Jika tak ada tanah liat hanya blender saja isi seluruh buah delima, ratakan di wajah sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit, bilas.

2. Biji Delima untuk Pengelupasan Kulit

Biji delima manjur sebagai exfoliator, caranya : blender Delima sekaligus dengan biji-nya dan usapkan secara lembut ke kulit sebagai exfoliator yang baik, Karena Ketika Anda menggiling biji tersebut, mereka akan melepaskan semua nutrisi mereka ke kulit Anda, memperkaya nutrisi kulit  dari luar ke dalam. Pastikan untuk mencuci muka dengan bersih setelah pengelupasan, maka anda mendapat manfaat Delima untuk Kecantikan.

3. Jus Delima sebagai Astringent / Toner

Setelah mencuci wajah dengan pembersih non-toksik atau minyak (lihat langkah berikutnya), Anda dapat langsung menerapkan toner jus delima dan cuka sari apel. Jangan gunakan terlalu banyak jus Delima, meskipun, karena wajah Anda mungkin akan lengket. Dengan astringent alami dari jus delima maka anda mendapat manfaat Delima untuk Kecantikan.

4. Delima Oil Seed sebagai Minyak Pembersih

Minyak biji delima penuh dengan kandungan flavonoid dan asam punicic untuk sangat menyehatkan lapisan epidermis kulit. Inilah salah satu manfaat pula Delima untuk Kecantikan.

 

5. Manfaat Anti-Penuaan

Jika Anda minum jus delima setiap hari atau makan delima, maka Anda mungkin memperlambat proses penuaan. Delima mungkin berhubungan dengan pengurangan keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh paparan kulit berlebih karena kemampuan mereka untuk regenerasi kulit dan mencegah hiperpigmentasi.

6. Meningkatkan Tekstur Kulit

Delima dapat memperpanjang hidup fibroblast, yaitu protein yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin, dua agen pengetatan di kulit. Anda dapat mencegah kerusakan kolagen dan elastin dengan minum jus delima setiap hari.

7. Manfaat Antiosksidan

Delima mengandung anthocyanin dan tanin terhidrolisa, yang keduanya memiliki antioksidan kuat dan anti-tumor, jadi ketika jus delima yang diminum juga  diaplikasikan langsung ke kulit, dapat menghambat pertumbuhan kanker kulit.

Minum Jus Delima dapat meningkatkan kesehatan, juga terdapat manfaat Delima untuk Kecantikan.

Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, buah delima mengandung jumlah maksimum anti-oksidan sekitar 3 kali lebih banyak antioksidan daripada teh hijau dan jeruk.

Segelas jus delima tanpa pemanis buatan dapat menyediakan Anda dengan 40% dari kebutuhan harian asam folat dan vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E.

Manfaat kesehatan dari Pomegranate Juice (Jus Delima):

Delima telah digunakan untuk tujuan pengobatan di daerah Timur Tengah dan Timur Jauh selama lebih dari ribuan tahun. Jus Delima digunakan sebagai tonik untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti maag dan diare. Jus delima mengandung antioksidan seperti antosianin dan asam ellagic, senyawa seperti asam gallic, dan flavonoid seperti quercetin yang menawarkan perlindungan dari diabetes, penyakit jantung, osteoarthritis dan perlindungan dari beberapa jenis kanker.

Kemudian masih ada  7 (tujuh) Manfaat Jus Delima bagi kesehatan kita

1. Jus Delima Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda:

Jus delima dapat memiliki manfaat besar pada kesehatan, terutama pada kesehatan jantung, dengan menjaga pembuluh arteri agar tetap fleksibel dan mengurangi peradangan pada lapisan pembuluh darah. Delima juga dikenal untuk mengurangi aterosklerosis, yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Jus Delima juga dapat menurunkan risiko penyumbatan di arteri yang dapat menyebabkan pembatasan dalam aliran darah ke jantung dan otak. Jus Delima juga menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat yang disimpan dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL .

2. Jus Delima Meningkatkan kekebalan:

Delima kaya akan senyawa anti-inflamasi, dan buah delima sangat sehat bagi orang-orang yang menderita gangguan kekebalan terkait seperti rheumatoid arthritis dan osteroarthrits. Delima juga kaya akan vitamin C, yang meningkatkan produksi antibodi dan pengembangan imunitas. Delima sehingga dapat membantu Anda mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penyakit umum dan infeksi.

3. Jus Delima Menjaga Tekanan Darah Anda:

Delima juga dikenal untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Jus Delima dapat membuat sehat siapapun yang meminumnya. Delima juga menjaga tekanan darah sehingga, bila kita rajin mengkonsumsi Buah delima secara cukup dan teratur dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Jus Delima Mengurangi Risiko Kanker:

Jus buah delima menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menghambat pertumbuhan dan perkembangan kanker dan penyakit lainnya. Kandungan yang tinggi dari oksidan, mampu merangsang sel darah putih untuk menetralkan racun dalam tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat. Asupan harian segelas jus delima diyakini dapat membuat tubuh kita makin sehat karena kaya anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas

5. Jus Delima Membantu Dalam Mengobati Diare dan Disentri:

Jus delima digunakan dalam pengobatan diare dan disentri secara tradisional karena memainkan peran penting dalam sekresi enzim yang membantu pencernaan. Pencampuran 1 sendok teh madu dalam segelas jus buah delima telah
lama dikenal di berbagai negara untuk menyembuhkan masalah pencernaan.

6. Jus Delima Meningkatkan Kekebalan Anda:

Jus buah delima memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang kuat yang membantu melawan virus dan bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Secara signifikan mengurangi mikroba yang ditemukan di mulut.Jadi Delima juga berkhasiat mencegah seringnya gigi berlubang dan sariawan.

7. Jus Delima Mencegah Anemia:

Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Jus delima mengandung jumlah zat besi yang cukup membantu dalam mengatasi kekurangan sel darah merah dalam tubuh.
Delima untuk Kecantikan, minum jus delima juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita. Untuk kecantikan kulit, Jus Delima dapat dicampur dengan buah berry biru dan teh hijau untuk manfaat gizi.

(imung)

Tinggalkan Balasan