Band Religi Debu mulai meaksanakan roadshow keliling 63 masjid di kota Depok dalam rangka acara Masjid Kita.

Roadshow tersebut, dimulai dari Masjid Hanifah Hidayatullah di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

debu-1

Musisi muslim sufi Mustafa Debu mengatakan dirinya dan teman-teman di group musik debu ingin mengajak masyarakat lebih mencintai masjidnya.

Maka lahirlah program Masjid Kita.

debu-4
Menurutnya, gerakan masjid kita telah dilakukan di 30 titik Masjid di kota Depok. Dia menjelaskan memang langkah awalnya dari kota Depok dahulu. Baru nanti akan meluas keseluruh wilayah di Indonesia.

Permintaan dari luar kota Depok menurut Mustafa sudah mulai berdatangan.

Mustafa juga menuturkan, roadshow tersebut digelar agar kegiatan di masjid-masjid di kota Depok kembali rutin dilaksanakan. Sehingga, ke depannya orang-orang lebih tertarik mengunjungi masjid.

debu-3

Tidak hanya diisi dengan musik-musik religi, acara tersebut juga diadakan lomba yang tertajuk islami. Diantaranya, hafalan Al-Qur’an, Audisi Marawis dan Hadrah, Audisi Qasidah, Lomba Fashion Hijab, Lomba Adzhan, dan Lomba Mewarnai serta baazar islami “Berbagai macam lomba tersebut diadakan agar acara tersebut menjadi lebih meriah”, katanya.

Diakuinya selain itu di acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan tausiyah serta berbagi kisah motivasi bersama Agus Nada. “Debu jug ikut tampil dalam acara tersebut,” terangnya.

Ia menjelaskan, rangkaian acara roadshow yang mendatangi 63 masjid tersebut, akan di datangi secara bergilir setiap Selasa, Rabu, Jum’at, Sabtu dan Minggu hingga berakhir pada 18 Desember 2016.

(Liputan oleh  : Siti Latifah)

Simak videonya berikut ini :

Tinggalkan Balasan