Yuk, Dapatkan  Rasa Percaya Diri di depan Kamera 🙂

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka kadang merasa ‘camera shy’ atau malas difoto karena merasa tak bagus
dalam foto dan kurang percaya diri ketika di foto.
Namun sebagian orang lainnya santai bahkan suka sekali difoto dan berfoto bersama. Mereka umumnya memiliki ciri: tampil secara alami dan santai ketika kamera memotretnya, atau senang bermain dengan aneka pose dan berkepribadian periang sehingga menghadapi kamera dengan penuh keyakinan.
Memiliki kepercayaan diri di depan kamera adalah kunci untuk mengambil gambar yang baik.
Jadi, inilah beberapa ide untuk membantu Anda merasa lebih percaya diri di depan kamera.
1. Fokus pada Membuat Kenangan
Daripada menekankan tentang bagaimana Anda akan terlihat dalam foto, mendingan berpikir tentang bagaimana Anda akan  melihat kembali gambar-gambar ini di waktu 10 tahun atau 20 tahun yang akan datang. Bayangkan anda mengingat saat-saat menyenangkan ketika Anda  bersama-sama di pantai, bersama orang-orang yang anda cintai.Dengan begitu Anda bahkan tidak berpikir tentang bagaimana anda tampil di depan kamera, Anda dapat bersantai, sehingga pada saat-saat yang resmi sekalipun.
 
2.Jangan berpikir Negatif
Wanita senantiasa mengkritik diri mereka sendiri, dan berulang kali hanya fokus pada sisi terburuk ketika tiba saat difoto pada penampilan mereka. Perasaan negatif ini berdampak ini pada harga diri, kepercayaan diri dan kebahagiaan. Anda perlu menyadari bahwa Anda lebih indah dan tak kenal takut dari yang Anda pikirkan. Banggalah terhadap siapa dirimu.
Persiapan adalah kunci! Pastikan Anda mendapatkan tidur malam yang baik hari sebelum  Anda berfoto. Pastikan bahwa Anda telah mempersiapkan pakaian Anda, dan bahwa Anda puas dengan pilihan Anda. Rambut dan makeup telah direncanakan untuk tampil di foto. Bila perlu konsultasi ke penata rambut terkemuka  untuk sesi foto Anda.
2. Lihat Pasti ke Kamera
Lihat pada rekan anda yang memegang Kamera. Cara terbaik untuk menjadi langsung dengan kamera adalah untuk ‘melihat’ orang memegangnya. Siapa pun itu, mereka cukup peduli tentang bagaimana Anda ingin terlihat. Ada cara melihat langsung tepat di bawah lensa kamera yang membidik Anda. Miliki cara untuk membuat Anda merasa lebih santai.
 
  3. Senyum yang Oke
Tampil santai, terlihat jujur daripada tersenyum dipaksakan. Semakin alami Anda, dan semakin santai Anda, dapat menghasilkan gambar yang lebih baik lagi
Faktanya adalah mengatasi camera shy adalah bukan bagaimana Anda melihat dari sudut pandang anda. Tapi mintalah pendapat rekan-rekan saat foto bersama. Selamat berfoto.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan