Pokokke Joget. Dangdut adalah sebuah event masyarakat yang juga mempunyai banyak penggemar terutama di indonesia. Indonesia sendiri adalah sebuah negara yang juga masih lekat dengan bangsa melayu serta india yang menjadi ciri khas musik dangdut.

Dangdut koplo merupakan sebuah aliran dangdut yang bertempo cepat dengan iringan kendangnya. Dangdut koplo sendiri sangat berkembang terutama di Jalur Pantai Utara Pulau Jawa. Di sana berbagai kelompok – kelompok musik dangdut sangat diminati. Peminta musik ini pun berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak sampai dewasa.

img_20161027_200440

Beberapa waktu silam event dangdut ini agak tercoreng namanya, alasannya karena pada waktu itu event dangdut ini sering menampilkan para biduan yang berbusana kurang sopan dan bahkan melakukan goyangan yang tidak senonoh dan akhirnya banyak teguran yang masuk terutama oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal lain disamping itu karena para penonton yang kurang disiplin, mengakibatkan seringnya terjadi tawuran antar penonton musik dangdut.

Setelah terjadi kejadian seperti itu akhirnya sekarang event dangdut yang dikelar lebih kondusif dan juga sangat menghibur.

Kemarin malam tepatnya tanggal 27 Oktober 2016 saya berkesempatan meliput acara tersebut, acara yang diselenggarakan cukup dekat dengan tempat tinggal saya yakni di daerah Jatisampurna Bekasi.

Pada waktu itu acara dangdut tersebut diselenggarakan dalam rangkaian acara resepsi pernikahan oleh salah seorang warga.

img_20161027_200423

Kenapa saya meliput dangdut?

Jelas karena saya sendiri berasal dari daerah pantura pulau jawa dan telinga saya tak asing dengan lantunan musik dangdut yang sering menggema di lingkungan saya. Dan akhirnya saya pun merasakan kerinduan dengan alunan dangdut tersebut.

Event dangdut yang digelar cukup meriah dengan dihadiri sekitar 100an penonton. Penonton sendiri kebanyakan dari warga sekitar saja karena event dangdut ini hanya event dangdut kampung biasa.

Karena kesulitan dalam menggambil gambar, saya pun hanya berkesempatan meliput hanya dari luar tenda penonton namun Alhamdulillah gambar yang saya dapat sudah cukup jelas dengan depan panggung acara dangdut.

(Ahmad Minanur Rohman)

Tinggalkan Balasan