Puteriputeri – Jakarta, Puri Botanical selaku pemilik lahan seluas 135 hekatar di daerah Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat, menyambut datangnya Natal tahun 2016, dengan menggelar acara “Snow In The City” di Cluster Magnolia, selama 3 hari, mulai 9 – 12 Desember 2016, dengan menghadirkan ratusan Cosplay, yang turut meramaikan acara dengan lomba cosplay yang di ikuti ratusan cosplayer.
 20-img-20161211-07460
Acara yang setiap harinya di mulai jam 12.00 siang hingga 10.00 malam, selama tiga hari itu, menampilkan beragam pameran dalam suasana Christmas dengan dekorasi natal di seluruh area.
 
Puncaknya, kemeriahan acara dilakukan Minggu (11/12/2016), dihadiri para selebriti yang sudah sangat terkenal, yang turut mengisi acara, yaitu Yuka Idol, Rhomedal, DJ Venom C, DJ Chantal Dewi, Derina Derin, dan Kingz Crew dan banyak lagi. Acara ini juga di dukung oleh Achilles and Corsa selaku sponsor pendukung dan organizer oleh RAM.
13-img-20161211-07453 
Beberapa rangkaian acara, juga dilakukan, seperti, pelepasan lampion, tarian, penyerahan hadiah bagi 3 orang pemenang lomba Cosplay, yang berhasil memperebutkan piala dan sejumlah uang dengan menyisihkan 100 orang lawan costplay lainnya.
 
Para pemenang lomba Cosplay tersebut yaitu, Piala Juara I, dimenangkan oleh Johan, dalam balutan Cosplay Sanada Nabayuki, dan berhasil mengantongi uang senilai Rp.1.500.000,-. Piala II, diraih oleh Atung, dari Rap Production dengan Cosplay Kamenrider Drive, dan berhasil mengantongi uang sejumlah Rp.1.000.000,-. Piala Juara III, dan uang senilai Rp.500.000,- berhadil diboyong oleh Nepu dalam Cosplay Sanada Yukimura.

33-img-20161211-07473
Beberapa Cosplayer yang turut hadir dalam acara jumpa pers, Snow In The City, mendampingi The John Nery, selaku Sales Cordinator Puri Botanical Garden, adalah Rhomedal Aquino, Lucky Tantra, Robby Kazuya, Chika, Russel Rich, dan Erlan Bakabon.
 
“Saya mewakili temen-temen cosplay, Cosplay di Indonesia, sekarang sudah maju banget, kita di sini kebetulan salah satu guest-guest ternama dan terbaik di kelasnya. Contohnya, Chika, salah satu Cosplay yang mempunyai follower cukup banyak, dia genrenya meng-Cosplay-kan keindahan Cosplay di Capslook. Di sebelah Chika, Russel Rich, seorang magical, dia juga terkenal di dunia cosplay dan akan menunjukkan cosplay terbarunya. Dan satunya lagi, salah satu bukti, bahwa Cosplay Indonesia, punya juara, yaitu Erlan Bakabon, yang membawa dan mengharumkan nama Indonesia dari dunia Cosplay di kancah International, dengan memenangakn berbagai kompetisi Cosplay ternama di kompetisi Coplay International se Asia,” ujar Darius Drrew, salah satu Komunitas Cosplay Indonesia, dalam acara press conference, di acara Snow In The City, di Claster Magnolia Puri Botanical Garden, Jl. Raya Joglo, Jakarta Barat, Minggu (11/12/2016).
88-img-20161211-07531 
Cosplay merupakan suguhan costum yang di tampilkan para pencinta cosplay dari berbagai karakter yang memerankan dan beracting sesuai dengan karakter dan peran dari costum yang dikenakannya. Sebagaimana namanya, Cosplay yang artinya terdiri dari 2 kata yaitu “costum” dan “play”.
 
“Peng-Cosplay, beracting dan memerankan seberapa dalam mereka menjadi tokoh yang mereka perankan tersebut, serta seberapa dekat dengan karakter tokoh sesuai costum yang mereka kenakan,” kupas Darius Drrew.
 
Selama tiga hari, selain suasana Christmas dengan dekorasi natal dihidangkan di seluruh area, kurang lebih 2 hektar tersebut. Aneka kuliner dan minuman juga dihadirkan seperti Food Truck Indonesia yaitu The Lime Chicken, Black Jack, Joco, Red Seawarma, Brit Wok, Breadlife, Fatbellies dan Tabanco.
 
Serta diramaikan para tenant yang tidak asing lagi, yaitu Prost Beer, Kratingdaeng, Indosat, BMW, Mini Cooper, dan Karosel Indonesia. Serta beberapa komunitas termasuk komunitas RunWheel Indonesia dan komunitas Cosplay, yang mengikuti kompetisi Cosplay yang diadakan di hari penghujung acara yaitu pada tanggal 11 Desember 2016.
 
“Snow In The City di peruntukkan bagi semua orang di daerah Jakarta khususnya Jakarta Barat yang memang ingin menikmati suasana Christmas dan Urban Bazaar. Event ini kami adakan di sini, di Puri Botanical, salah satu pengembang terbesar di Jakarta Barat, yaitu di Jl Raya Joglo, dengan lahan seluas 135 hektar, terdiri dari 100 hektar residential, 24 hektar CBD, dan 6 hektar Botanical Garden,” kata The John Nery, selaku Sales Coordinator Puri Botanical Garden, di acara puncak kegiatan Snow In The City, di Claster Magnolia Puri Botanical Gerden, Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat, Minggu (11/12/2016).
 
Menurut John Nery, Puri Botanical saat ini tengah memasarkan cluster terakhir yaitu Magnolia yang akan dikembangkan menjadi cluster paling premium seluas 10 hektar dengan lokasi yang sangat strategis, dilengkapi dengan akses 4 pintu Toll JORRW2 menghubungkan Airport Soekarno Hatta – Joglo – TB. Simatupang.
 
“Kunjungi booth dan show unit kami, dapatkan diskon special akhir tahun untuk pembelian kavling dan rumah. Puri Botanical the best investment in West Jakarta,”ujar John Nery menambahkan.
 
Di property Jakarta Barat,  sudah tidak ada lagi membuat property area pengembang. Kalau di soft ware area di Jakarta Barat ini one only, Puri Botanical menyediakan 24 hektar khusus untuk area komersial, yang baru akan di bangun di 2017.
 
“Kita akan launching Mall dan Apartemen, dengan total luas 135 hektar, itu adalah perumahan dan sisanya. Sebanyak 24 hektar akan menjadi komersial area dan sisanya ada 6 hektar buat Botanical Garden 1,27 kilometer. Jadi itu grand area yang luar biasa, sesuai dengan konsep kami, namanya Botanical Garden,” ulas John Tery yang menambahkan bahwa di acara tersebut, juga dilengkapi dengan menempatkan booth dan show unit Rumah contoh di Puri Botanical Garden.
 
“Jadi sudah ada show unit, buat para peminat, bisa melihat langsung dan gambarannya seperti apa, sudah ada show unit, di area ini, khususnya di Snow In The City ini, untuk lebih jelasnya bisa menghubungi panitia dari Puri Botanical, atau datang ke kantor pemasaran kami,” jelas John Nery.
 

Puri Botanical Garden, selain menyuguhkan arsitektur yang modern, juga menawarkan satu konsep yang memadukan lingkungan modern dengan lingkungan hijau yang merupakan Botanical Garden terbesar dan ruang terbuka hijau terbesar di wilayah Jakarta Barat. Tanah seluas 6 hektar disediakan untuk taman Botanical. Dengan Luas 415 km, panjang 1,2 km. Dengan konsep penanaman pohon langka bekerjasama dengan Kebun Raya Bogor.(Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan