Event ini diselenggarakan di Bintaro Jaya XChange Mall, dari tanggal 21-30 Oktober 2016  lalu.

Rizky D. Setiawan selaku Event Organizer, mengadakan event tersebut dengan maksud dan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat sekitar tentang begitu beragamnya jenis-jenis kopi khas dari Indonesia.

img_20161026_211308_hdr
penulis Ryan AP di acara Coffee Week Festival

Visi dan misi dari acara tersebut yaitu, ingin merubah mindset masyarakat yang selama ini mungkin masih belum banyak dan belum komplet mengenal  kopi Indonesia. Bahkan masih banyak warga yang kerap mengira kopi Indonesia kalah populer dari kopi luar negeri.

Padahal, kebanyakan kopi luar negeri adalah berasal dari Indonesia.

Karena Indonesia memang sudah dari jaman dahulu dikenal di dunia Internasional sebagai surganya beragam jenis kopi ikonik, serta memiliki cita rasa nikmat.

Antusias dari masyarakat sendiri pun sangat berdampak baik. Begitu banyak yang berdatangan. Mulai dari usia anak-anak sampai usia dewasa.

img_20161026_211705_hdr

Sesuai dengan target pengunjung yang diinginkan.

Saya sempat mewawancarai salah satu dari sekian pengunjung yang datang pada malam hari. Ali Akbar, menurut pria 21 tahun ini acara yang diselenggarakan tersebut sangat bagus dan menarik sekali.

Mulai dari rangkaian acaranya seperti, art coffee & light entertainment, fun workshop, barista demo, kids playground, skateboard competition, hingga band competition.

“Acara yang cukup meriah dan asyik”, ujarnya. Apalagi dimeriahkan pula oleh music performance seperti, The Trees & The Wild dan White Shoes & The Couple Company.

Sangat cocok untuk suasana di luar ruangan (outdoor), menikmati hidangkan kopi sambil menyaksikan penampilan dari para musisi beken.

Acara ini pun menurut saya harus dijadikan acara tahunan, mengingat kita sebagai warga Indonesia harus makin mengenal aneka kopi yang selama ini telah mendunia.

21-29-43-ap-coffee-week-festival-di-bintaro-jaya-exchange-copy-500-x-767

Konsep acara ini ke depan  harus berbeda dan lebih menarik di setiap tahunnya.

Apalagi tanggapan sebagian masyarakat Indonesia terhadap kopi itu sanga tantusias

Apalagi Kopi juga bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi setiap orang.

Simak Video liputan saya berikut ini ;

(Liputan oleh :Ryan A.P)

Tinggalkan Balasan