Hai sobat puteriputeri.com nama saya Meiga Andreya anak pertama dari 5 bersaudara.  Pada musim liburan panjang ini,  kami sekeluarga merayakan pergantian tahun baru di daerah Subang, Jawa Barat. Sebagai pilihan wisata  kami berwisata ke Curug Cijalu di Lokasi Desa Cipancar, Kecamatan Sagalaherang, kabupaten Subang Jawa Barat.

Salah satu air terjun di Subang yang dapat Anda kunjungi dengan cukup mudah dan nikmati keindahannya adalah air terjun Cijalu. Nama air terjun  setinggi 70 meter ini berasal dari kata Cai dan Jiu. Nama Cijalu konon berasal dari kedatangan prajurit di tempat yang yang dipercaya oleh masyarakat sekitar memicu / memacu  dalam bahasa sunda.

 

Uniknya ada legenda dan kepercayaan lokal jika anda Jomblo atau sedang tak punya pasangan hidup, maka mandi di Curug Cijalu ini akan dapat membuka pintu jodoh anda setelah anda berdo’a pada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan jika anda telah berpasangan maka merasakan kesegaran Curug Cijalu akan memacu asmara dan pasangan menuju ke kesegaran hubungan, sekaligus membasuh adanya kebosanan dalam hubungan Anda dan pasangan dengan seizin Tuhan Yang Maha Esa.

Anda juga  akan mendapatkan suasana yang indah dan indah, yang didukung dengan fasilitas yang memadai, salah satunya adalah camping ground. Dengan suasana alamnya yang masih bersih, pohon rimbunnya yang menutupi sebagian besar wilayah air terjun, burung bernyanyi dan kicau tanpa henti, menciptakan kondisi untuk pemandangan alam di tempat ini benar-benar alami dan menyegarkan.

Terletak di Cipancar Desa, Sagalaherang Kecamatan, Kabupaten Subang. tingginya sekitar 70 meter dan jarak dari Subang sekitar 37 km ke selatan, dari Bandung sekitar 62 km ke Utara, dan dari Jakarta sekitar 157 km melalui Subang. Situs ini sangat nyaman untuk berkemah.

Fasilitas yang tersedia ditempat ini sangat standar, berupa tempat parkir dan juga para penjual makanan lokal yang ada di lokasi ini.

Anda akan mendapatkan suasana yang indah dan indah, yang didukung dengan fasilitas yang memadai, salah satunya adalah camping ground. Dengan suasana alamnya yang masih bersih, pohon Rimbunan nya yang menutupi sebagian besar wilayah air terjun, burung bernyanyi dan kicau tanpa henti, menciptakan kondisi untuk pemandangan alam di tempat ini benar-benar alami dan menyegarkan.

Saya sekeluarga menyempatkan untuk berwisata dari pagi hingga sore hari di Curug Cijalu yang indah dan penuh kesegaran ini, sambil berharap kehidupan cinta saya juga segar, sesegar air Curug Cijalu.

(Liputan Oleh : Meiga Andreya)

Tinggalkan Balasan