Menariknya cerita ceria di Pantai Carita…

Indonesia memiliki ribuan pantai sebagai objek wisata, salah satunya adalah Pantai Carita Terletak di Jalan Raya Labuhan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pada weekend baru-baru ini saya -perkenalkan nama saya Herwati- dan keluarga melakukan perjalanan ke Pantai Carita.

Sunset di Carita

Kami berangkat sekitar pukul 07.00 pagi dari Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi. Membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai di lokasi.

Rute menuju Pantai Carita yang kita lewati,
Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – Pantai Carita (170 km)
Faktor jalan yang panas dan berdebu menuntut pengemudi untuk selalu berhati-hati.

Di sepanjang perjalanan saya tertidur sesampai di kota Anyer.

Saya dibangunkan oleh kakak saya untuk melihat indahnya pinggir-pinggir Pantai Carita yang dihiasi pasir putih sepanjang 3 km dan ditumbuhi pohon-pohon besar.

Sampainya ditempat tujuan kami langsung melapor ke petugas untuk diantarkan ke tempat penginapan karena sebelumnya kita sudah booking tempat untuk kami beristirahat.

Akhirnya kita diantar ke tempat penginapan tepatnya di depan Pantai Carita kita bisa melihat langsung pemandangan pantai.

Untuk para pembaca berkunjung ke Pantai Carita tidak perlu kawatir harga yang ditawarkan relative terjangkau (mulai dari Rp. 1.300.000/ malam) setelah itu kami melepas lelah ditempat peristirahatan.
Setelah beristirahat, Pada sore hari kami turun ke pantai kami melihat indahnya Pantai Carita begitu banyak pohon-pohon besar yang tumbuh ditepi pantai dan tumpukan pasir putih.

Banyak orang bermain air pantai, yang membuat kami makin menikmati suasana pantai Carita,

Akhirnya kami pun bermain air sampai kita menaiki banana boot sungguh seru kami berada di Pantai Carita.

Setelah kami semua merasa lelah kami kembali ke tempat penginapan untuk membersihkan tubuh (mandi) kita merasa lapar akhirnya kita mencari warung kecil yang ada ditepi pantai.

Kami menikmati suasana sore hari melihat bergulung-gulung ombak yang begitu indah, terbangnya daun-daun pohon terkena angin dan tenggelamnya matahari.

Kami pun merasa lelah akhirnya kami semua pulang ketempat penginapan kami tertidur pulas untuk beristirahat dan untuk bersiap-siap untuk pulang kembali Jakarta.

Pesona Pantai Carita yang begitu mengagumkan membuat saya betah dan membuat kami sadar betapa besar kuasa sang pencipta. Pantai Carita adalah wisata favorit di Provinsi Banten.