Hai…Sobat puteriputeri.com semuanya, sebagai manusia sosial tentunya dalam hidup setiap individu memiliki masalah di setiap harinya. masalah jelas menimbulkan stress, baik ringan atau berat, maka Cara Mudah Menghilangkan Stres :

Di manapun, kapanpun, dengan siapapun pasti akan muncul yang namanya masalah dan krisis.

Serangkaian rutinitas pekerjaan yang terkadang cukup membosankan, keseharian yang menyita waktu membuat otak menjadi runyam, dan kadar emosi meningkat. Bahkan terkadang sampai menimbulkan perpecahan.

Hal yang dianggap sepele akan menjadi besar apabila kita mengabaikannya.
Inilah tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stres :

1. Membaca atau mendengarkan alunan Ayat suci Al-Quran

Bagi anda yang beragama Islam, cara ini merupakan cara yang ampuh untuk melunturkan segala uneg-uneg yang dimiliki oleh seseorang. Sesaat hati akan merasa lebih plong dan lega karena beban terasa berkurang.Bagi anda yang memiliki kepercayaan selain Islam, maka membaca kitab suci Anda sendiri tentu menambah ketenangan Anda sendiri.

2. Sisi Religius.

Berdoa dan melakukan ritual ibadah secara kontinyu dan penuh kedalaman mental untuk menyelami arti kehidupan ini adalah hal yang positif. Mendalami sisi religius adalah hal yang bisa kita lakukan saat dilanda krisis yang mengakibatkan stress. Mendalami sisi religius akan menenangkan syaraf dari ketegangan yang timbul akibat adanya masalah atau krisis.

3. Mendengarkan Musik

Alunan lagu dan instrumen musik yang menenangkan hati menjadi pilihan untuk menghilangkan stres. Walaupun terkadang ada beberapa lagu dengan nuansa kesedihan dipilih oleh para pendengar, tetapi bukan berarti malah menambah kesedihan melainkan memulai ketenangan yang dianggap rasa yang dimiliki oleh pendengar yang sedang gundah tersampaikan dengan lagu tersebut. Ada juga yang memilih lagu dengan aliran rock atau dangdut yang dianggap dapat menghilangkan segala pikiran penat dan rasa lelah dengan mendengarkan musik yang disukai.

4. Menyanyi

Mengeluarkan suara dengan alunan nada sesuka hati membantu anda mengurangi kepenatan yang terpendam. Berteriak dengan menyanyikan lagu yang terbilang keras dan menggelegar melatih otak kiri agar lebih bekerja seimbang dengan otak kanan. Tentunya bagi anda yang mempunyai hobi menyanyi, cara ini bisa dikembangkan menjadi bakat yang berbuah prestasi.

5 Kumpul dengan teman-teman

Bagi kaum muda belia yang energik, berkumpul adalah salah satu hukum alam yang pasti bisa menghilangkan stres. Ketika berkumpul di sekeliling teman semua rasa capek, gundah, dan bosan karena kegiatan atau serangkaian tugas yang mengejar waktu sehari-hari akan hilang seketika. Tidak bisa dipungkiri berada diantara teman-teman dapat membawa anda tertawa, bercanda menghipnotis beban hidup anda yang telah dialami menjadi seakan tidak pernah ada. Juga menghapus kegalauan yang biasanya dialami oleh kaum remaja.

5. Selfie

Menjadi kebiasaan yang terjadi di zaman sekarang yaitu Foto selfie. Di mana setiap orang dapat melihat wajah dan gayanya sendiri sebelum diambil gambar melalui telepon genggam. Cara ini menjadi trend di berbagai kalangan. Survey membuktikan di tempat tertentu kita bisa melihat orang yang terbuai dengan foto selfie ini tidak memperdulikan kondisi dan persepsi orang di sekeliling. Meskipun terlihat sederhana tetapi bergaya didepan kamera, sejenak mampu menyingkirkan rasa jenuh yang terdapat pada pikiran anda.

6. Memotret

Selain selfie, hobby memotret juga ampuh untuk mengusir bete atau gundah hati. Ambil kamera anda, dan bidiklah obyek yang menarik dan indah, misal kupu-kupu. Percaya atau tidak keberhasilan memotret kupu-kupu bisa meredakan gundah hati nyaris seketika. Coba rasakan.

Selain beberapa yang tercantum diatas masih banyak lagi cara-cara menghilangkan stress yang dimiliki oleh seseorang kemudian menjadi suatu alternatif tersendiri saat stress menghampiri. semoga dapat bermanfaat. (Oleh : Bella Aurelamoza)

Tinggalkan Balasan