Simak Cara Mempercantik Mata berikut ini membuat mata kita selalu indah dan segar :

 

Mata Anda adalah jendela, baik untuk melihat keluar dan orang melihat ke dalam.  Cara Mempercantik Mata ini tak ada bedanya berapapun  usia Anda. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika orang asing diminta untuk menilai seberapa menarik seseorang, daerah mata adalah salah satu pengaruh terbesar. Untuk membantu mata Anda terlihat lebih cerah dan lebih muda ikuti tips make up ini, sarannya :

 

Cara Mempercantik Mata
Cara Mempercantik Mata
Cara Mempercantik Mata
1. Rawat Bulu Mata
Jepit bulu mata Anda. Bahkan jika Anda mengenakan makeup, kebanyakan seniman makeup (make up artist) setuju bahwa keriting bulu mata Anda adalah tips yang instan, karena membuat mata Anda terlihat lebih besar dan lebih terjaga.
Cara Mempercantik Mata, Gunakan penjepit bulu mata untuk ikalnya bulu mata jepit selama 10 detik, terap kan pada bagian tengah bulu mata Anda dan ujung. Ini akan memberikan bulu mata Anda ikal alami bukan hanya menekuknya di satu sudut yang keras.
Cara cepat darurat : tiup ujung jari Anda untuk menghangatkan ujung jari, kemudian dengan lembut tekan bulu mata Anda. Tahan selama sepuluh detik, dan ulangi jika perlu.
Cara yang memakan waktu agak lama : Panaskan sendok di cangkir air hangat, kemudian tahan tepi sendok sepanjang akar bulu mata Anda. Sisi melengkung dari sendok harus menghadap keluar, menjauh dari Anda. Gunakan jari Anda dengan lembut mendorong bulu mata Anda dan tepi sendok.
Cara cepat terencana : Gunakan sikat gigi yang bersih untuk menyikat bulu mata Anda ke atas. Rendam  bulu sikat pada air panas untuk menghangatkan kuas, seka kelebihan kelembaban sikat di handuk. Kemudian sikat mata Anda, mulai dekat akar, dan tahan di ujung  selama sepuluh detik.
2. Nuansa warna yang mendukung kecantikan mata
Kenakan warna pakaian, kerudung, syal, kain yang membuat mata Anda kontras.
Cari tahu warna apa yang benar-benar membantu menyoroti nuansa warna mata Anda, misal membeli kemeja dan syal di warna-warni yang cocok. Jika anda kebetulan berkerudung atau berhijab, pikirkan tentang apa warna yang Anda kenakan ketika orang memuji mata Anda.
Dalam Cara Mempercantik Mata, kita harus bisa memadu-padankan warna lensa mata kita dengan kerudung atau syalyang hendak digunakan.
Mata biru cobalah kerudung atau syal dengan warna hitam dan biru yang berbeda (biru gelap akan membuat mata Anda terlihat biru, biru lebih ringan akan meringankan), ungu, pink, dan hijau muda.
Mata cokelat cobalah kerudung atau syal dengan jeruk dan merah (atau kombinasi seperti peach), nuansa coklat muda, biru tebal, lavender, emas, dan hijau lumut.
Mata hijau harus mencoba apapun warna ungu atau hijau, hitam, biru tua, kuning pucat, dan dalam koridor warna cokelat.
Mata Hazel bisa mencoba kerudung atau syal hitam, biru tua, dan netral gelap lainnya, oranye, merah anggur, dan lavender.
Mata hitam cobalah kerudung hitam, kelabu, dan merah, warna mata hitam adalah sensual, maka cobalah warna-warna dasar atau warna primer.
3. Merawat alis Anda . 
Alis Anda membingkai wajah Anda dan membawa keseimbangan pada wajah Anda. Jika Anda dapat mencari salon profesional guna membentuk alis Anda akan memberikan template untuk bagaimana alis harus terlihat dan kemudian Anda bisa melakukan perawatan dengan penjepit.
Hindari waxing pada alis Anda, karena kerusakan proses kulit sangat sensitif di sekitar mata Anda. Coba mencabut sedikit sebagai gantinya.
Jika Anda tidak bisauntuk menjepit alis Anda, gunakan sikat gigi untuk menyikat alis ke atas sedikit. Trik ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar.
4. Hidrasi mata 
Cara Mempercantik Mata yang juga jitu adalah : Gunakan obat tetes mata jika mata Anda merah atau lelah. Dengan  hydrating dengan obat tetes mata  hanyauntuk meredakan kemerahan akan membuat mata Anda terlihat jelas dan terjaga. Jika anda sering berwudlu maka ini adalah sebuah keuntungan, karena menjaga kebersihan badan juga mata sebanyak lima kali sehari bahkan lebih dengan air bersih.
5. Merawat Kulit di Sekitar Mata Anda
Cara Mempercantik Mata yang alami adalah : Tidur malam yang cukup sangat baik untuk meminimalkan bengkak lingkaran hitam. Kulit di sekitar mata Anda adalah kulit ekstra tipis, yang berarti sangat sensitif dan akan menunjukkan efek dari tidur semalaman. Kurang tidur dapat mempengaruhi sistem peredaran darah Anda, membuat pembuluh darah lebih terlihat melalui kulit setipis kertas di bawah mata Anda.
Tidur dengan kepala disangga pada dua bantal, memungkinkan kulit di bawah mata Anda untuk  relaks dan mencegah bengkak.
Lingkaran hitam juga dapat hasil dari alergi, genetika, atau struktur tulang. Untuk mengurangi bengkak pada mata, cobalah tidur bersandar pada dua bantal, yang dapat membantu mengalirkan cairan yang berlebihan dari wajah Anda dalam semalam.
6. Pijat lembut area sekitar mata.
Pijat kulit di sekitar mata Anda untuk mendorong drainase dan mengurangi bengkak. Mata bengkak yang tampak biasanya akibat kelebihan cairan di bawah mata. Lembut memijat kulit di sekitar mata Anda dapat membantu memindahkan cairan dari wajah Anda dan ke kelenjar getah bening yang lebih besar di mana ia dapat diproses secara efisien.
Tekan dengan lembut dan pijat kulit di sekitar mata Anda, menggunakan jari manis Anda (ini adalah jari yang paling lembut dan akan memastikan Anda tidak menekan atau menarik terlalu keras).
Pijit lembut dalam lingkaran, mulai dari sudut luar, akan turun di bawah mata Anda, dan kemudian lebih di sepanjang tulang alis.
7. Kurangi Konsumsi Garam
Makanan tinggi garam, MSG, alkohol, atau pemanis buatan  dapat merusak kulit di sekitar mata Anda atau menyebabkan bengkak berlebihan.  Terlalu banyak garam dapat menyebabkan tubuh Anda menahan air dan muncul membengkak. Karena kulit di sekitar mata Anda begitu lembut, bengkak ini akan menjadi lebih jelas di sekitar mata Anda. Kurangi asupan garam Anda untuk mengurangi bengkak, terutama sehari sebelum acara khusus. Cara Mempercantik Mata jika kita banyak mengkonsumsi MSG adalah, minum air kelapa muda sebelum tidur, dan kompres mata dengan kapas yang dibasahi dengan air kelapa muda selama 20 menit. Cara Mempercantik Mata ini bisa untuk memperbaiki kondisi tubuh yang banyak terpapar MSG atau zat penyedap serta pengawet makanan.
8. Mentimun sebagai cara tradisisonal rumahan
Cara Mempercantik Mata yang berikutnya : Manjakan kulit di sekitar mata Anda dengan resep tradisional rumahan. Sangat mudah untuk menyegarkan kulit halus di sekitar mata Anda dengan sayuran yang Anda dapat mudah menemukannya di dapur Anda.
Misalnya dengan irisan Mentimun yang  dapat membantu menyegarkan kulit di sekitar mata Anda. Bisa denganmenempatkan dua irisan ketimun dingin pada kelopak mata Anda, karena  irisan mentimun bisa mencerahkan  mata Anda.
Coba seduhan dua kantong teh hitam dan, setelah kantung teh hitam didinginkan, dan tempatkan dua kantung teh hitam dingin di atas mata Anda untuk mengurangi bengkak. Begitulah Cara Mempercantik Mata yang bisa Anda lakukan sendiri.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan