Berikut ini adalah seni membuat kopi hitam juga ada beberapa bahan untuk campuran kopi yang mengejutkan!

Untuk Anda yang fanatik Kopi Hitam, maka pertama-tama jangan ragu memilih merek kopi premium. Jika anda menggiling sendiri biji kopi, maka pilih biji kopi Arabika aatau Robusta asli Indonesia. Campurkan dua jenis biji kopi sangrai itu bila perlu, atau jika Anda ingin kadar kafein yang kuat pilih biji kopi sangrai Robusta. Jika anda ingin kopi hitam yang kalem tapi mengigit, pilih biji kopi Arabika, yang tentunya ditanam di tanah air Indonesia, karena apa ?
Karena lebih lezat dan nikmat.

Gunakan peralatan yang tepat. Pilih filter kertas dan wadah logam yang baik yang dapat mendukung selera  dalam minuman Anda.

Juga, jangan lupa untuk membersihkan pembuat kopi Anda dengan baik secara rutin.

Biasakan, tidak terlampau irit dalam menggunakan bubuk kopi , gunakan 2 sendok makan per cangkir ukuran 8 ons,hal akan memperkaya rasa kopi.

Minum secara segar dan tidak terlalu panas. Sebuah kopi yang baik diiseduh dengan air bersuhu 200 derajat selama 45 detik dan tidak membiarkan kopi lama mendingin setelah menyeduh.

9 Bahan Mengejutkan yang bisa ditambahkan ke Kopi Anda (Selain Krim & Gula)

Walaupun sudah pasti fanatis puritan kopi di luar sana yang menganjurkan untuk hanya kopi hitam, hitam dan hitam.
Namun tidak ada menyangkal bahwa menambahkan bahan tambahan untuk cangkir Anda sesekali memberikan nuansa untuk perubahan yang menyenangkan dalam rutinitas kopi normal Anda.

Kita tidak berbicara tentang krim dan gula.

Berikut adalah sembilanbahan penambah yang lebih mengejutkan bagi mereka yang mencari cara untuk memberikan secangkir kopi nikmat.

Kapulaga – Sebuah rempah-rempah yang biasa ditambahkan ke kopi di Timur Tengah, kapulaga memberikan kopi sedikit rasa eksotis. Kapulaga, biasa digunakan dalam pengobatan Ayurveda,  karena membantu untuk menetralkan efek stimulasi kafein. Taburkan kapulaga yang telah ditumbuk di  secangkir kopi yang siap diseduh, atau menambahkan beberapa biji kapulaga keseluruhan untuk biji kopi sangrai Anda sebelum Anda menggilingnya.

Garam – garam sering disebutkan sebagai tambahan yang baik untuk kopi untuk melunakkan kepahitan. Beberapa orang menambahkannya langsung ke atas bubuk kopi, sebelum membuat kopi, tetapi jika Anda menggunakan biji kopi sangrai yang baik, Anda tidak perlu untuk menetralisir rasa terlalu pahit.
Cinnamon – Jika Anda seorang krim biasa dan  gula, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih rutinitas Anda dan menambahkan kayu manis sebagai gantinya.

Melakukan begitu rupanya dapat menghemat beberapa kalori per cangkir, serta dilaporkan memberikan beberapa manfaat kesehatan tambahan, seperti membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Anda bahkan dapat menyeduh kopi Anda dengan  kayu manis untuk meniru Meksiko minuman cafe de olla.

Butter – Tunggu, apa masalahnya dengan mentega dalam kopi? ahli kesehatan, dan khususnya orang-orang Paleo, bersumpah dengan minuman mentega pagi, beberapa orang menyebutnya “Bulletproof Coffee.” Ide, terinspirasi oleh teh mentega yak tradisional Tibet, adalah bahwa menambahkan mentega untuk minuman pagi Anda meningkatkan energi. Beberapa bahkan menggunakannya sebagai pengganti sarapan.

Minuman keras – Meskipun Anda mungkin tidak ingin tembakan di kopi hal pertama Anda di pagi hari, menambahkan alkohol untuk kopi bukanlah hal baru. kopi Irlandia adalah klasik terkenal, dan di Swedia bahkan ada metode minum kopi tradisional yang disebut “kaffekask” atau “kaffegök” yang melibatkan penambahan minuman keras suling yang kuat seperti vodka. Beberapa orang juga menyebut kopi sebagai Rusia ini. Apa pun yang Anda menyebutnya, tidak ada menyangkal bahwa secangkir berduri kopi pasti menaruh spin pada minuman normal Anda.

Vanilla Extract – Jika Anda ingin mempermanis kopi Anda, Anda tidak perlu bergantung pada gula dan creamer diproses. Coba beberapa tetes ekstrak vanili murni sebagai gantinya. Untuk rasa yang berbeda, Anda juga dapat mencoba ekstrak almond.

Coconut Milk – Keinginan latte non-dairy? Membuat Anda sendiri dengan kopi dan santan. Beberapa orang mungkin tidak menyukai rasa kelapa yang datang melalui, tetapi bagi mereka yang melakukan, memberikan alternatif menarik untuk susu biasa. Mencampurnya dengan ekstrak vanili untuk creamer kopi buatan sendiri.

Ice Cream – Sebuah sendok es krim mengambang di atas secangkir kopi? Kenapa tidak. Ini akan mengubah kopi Anda menjadi lebih dari minuman pencuci mulut, tetapi pada hari musim panas yang hangat itu mungkin memperlakukan Anda cari. Bahkan, bahkan ada minuman Jerman bernama Eiskaffee itu minuman dicampur dibuat dengan kopi dan es krim.

Telur – Sementara mencampur telur mentah dengan bubuk kopi Anda mungkin tidak pikiran pertama Anda di pagi hari, itu adalah minuman yang berasal dari negara-negara Nordik dari Skandinavia. Mengapa menambahkan telur? Idenya adalah bahwa ia membuat rasa kopi lebih kaya. Di Vietnam biasa orang mencampur telur dengan Kopi.

(imung)

Tinggalkan Balasan