Make up merupakan kebutuhan semua wanita, khususnya seorang wanita karir.

Wanita karir harus selalu tampil cantik dan prima dimanapun berada, karena tampil cantik merupakan nilai plus tersendiri bagi mereka. Meskipun make up merupakan ritual sehari-hari, namun ada beberapa dari mereka yang masih bingung dengan make up mereka yang cepat memudar karena terus aktif menjalani pekerjaan. Apalagi bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, jangan berharap make up anda akan bertahan lama. Apabila anda sedikit mengeluarkan keringat saja, make up satu persatu mulai luntur. Namun jangan khawatir, ada saja jalan untuk menyelesaikan setiap masalah kecantikan.

Kalau kamu ingin tahu cara make up yang cantik dan tahan lama, sebaiknya kamu mulai membaca banyak referensi maupun mencarinya di internet tentang tips-tips make up atau jenis-jenis make up yang sesuai dengan tipe kulit kamu.  Agar make up kamu bisa melekat sempurna, maka ikutilah tips-tips tentang cara make up yang cantik dan tahan lama berikut ini:

  1. Membersihkan wajah
    Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memoleskan riasan di wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan face pray. Kamu bisa menggunakan toner yang tanpa alkhohol setelah membersihkan wajah. Toner dapat membantu penyerapan minyak tanpa efek samping.   Pastikan wajah anda cukup bersih sebelum memakai make up. Wajah yang bersih akan membuat polesan make up lebih melekat dan terkesan natural.
  1. Memilih pelembab
    Setelah anda cukup yakin wajah kamu telah bersih secara keseluruhan, kini saatnya untuk memakai pelembab. Pilihlah pelembab dengan kandungan air yang lebih banyak daripada minyak agar kulit kamu lembab namun tidak berminyak. Tunggulah pelembab meresap terlebih dahulu ke dalam kulit sebelum memakai alas bedak, ini penting agar alas bedak tidak cepat luntur.
  1. Memakai alas bedak
    Pilihlah alas bedak dengan warna lebih terang satu tone dari warna kulit anda dan padukan dengan bedak tabur yang berwarna lebih gelap. Agar wajah kamu tidak belang ketika make up anda mulai luntur. Kamu bisa juga mencampur antara pelembab dan alas bedak agar bedak tabur bisa melekat sempurna.
  1. Riasan mata
    Untuk riasan mata sebaiknya kamu lebih berhati-hati ketika memilih eye shadow maupun eyeliner. Untuk eye shadow pilihlah yang cream dan bubuk agar lebih melekat lebih dan tahan lama. Sedangkan eyeliner dan mascara, pilihlah dari jenis yang waterproof agar tidak luntur ketika terkena keringat kamu. Untuk alis kamu bisa menyapukan eye shadow tipis-tipis agar terlihat alami. Kamu bisa menggunakan hair spray pada alis agar tahan seharian.
  1. Lipstik
    Oleskanlah sedikit alas bedak pada bibir kamu sebelum memakai pensil lipstik. Alas bedak akan membuat anda lebih mudah membentuk bibir dengan menggunakan pensil lipstik. Dalam memilih lipstik sebaiknya hindari memakai lipstik yang glossy. Karena lipstik jenis ini tidak akan bertahan lama di bibir kamu.
  1. Kertas minyak
    Persiapan terakhir yang harus kamu persiapkan adalah jangan lupa untuk membawa kertas minyak. Kertas minyak ini berfungsi menyerap minyak di wajah tanpa mengganggu riasan anda. hindarilah memakai tisu karena akan membuat riasan semakin luntur.

Cara make up yang cantik dan tahan lama di atas sangat penting untuk dipelajari semua wanita, mengingat bahwa ber-make up merupakan rutinitas yang tidak terpisahkan dari mereka. Pelajari dan aplikasikan cara make up yang cantik dan tahan lama di atas untuk menyempurnakan riasan kamu. (Veeka)

Tinggalkan Balasan