Simak Cara Hilangkan Jerawat agar Kulit Kembali Mulus Berseri :

Jerawat merupakan problema kulit yang cukup serius, serta mengganggu penampilan, terutama bagi remaja puteri atau para gadis yang ingin selalu tampil cantik dan segar.
Cara mengatasi jerawat pada umumnya ada dua cara, yang pertama cara medis dan klinis. Yang kedua adalah cara tradisional dan menggunakan bahan-bahan herbal.
Bahan herbal yang digunakan untuk mengatasi jerawat sebaiknya bernilai food grade atau bahan yang layak konsumsi.
Simaklah cara mengatasi jerawat yang puteriputeri.com kumpulkan dari keterangan sejumlah nara sumber para mahasiswi, berikut ini :
1. Daun Sirih dan Minyak Zaitun
 
Khasiat daun Sirih dan minyak Zaitun dapat mengurangi radang jerawat. Seperti yang diungkapkan oleh Rahayu Wilujeng (19) yang sehari-harinya  adalah mahasiswa jurusan akuntansi di kampus di kawasan, Jakarta Timur.
Rahayu mengungkapkan bahsa khasiat Daun Sirih apabila dicampur dengan minyak Zaitun bisa untuk mengurangi radang jerawat.
Cara pemakaiannya adalah ambil daun Sirih 3 lembar ditumbuk kemudian dicampurkan dengan minyak Zaitun.
“Setiap kali pemakaian memerlukan 3 (tiga) lembar daun Sirih, kemudian daun Sirih mentah itu dibersihkan da ditumbuk sampai halus, kemudian dicampurkan dengan satu tutup botol minyakl Zaitun, pilihkah minyak
Zaitun yang original agar khasiatnya semakin bagus,” papar Rahayu Wilujeng.
2. Kurangi makanan Gorengan, Kacang, dan Fast Food (junk food)
gorengan / junkfood
 Jika kita pergi ke  mall atau jalan-jalan pastinya sedikit tergoda untuk menyantap aneka makanan fast food. Namun ingat fast food ini disebut juga dengan istilah junk food, mengapa demikian?
 Karena nilai gizi makanan ini kurang sekali mengandung serat. Fast food amat miskin serat dan sebenarnya merugikan kesehatan, karena kandungan minyak jenuh yang  dapat membuat kulit rentan terkena jerawat.
Menurut Alfiyyah (19) mahasiswa jurusan manajemen ASMI Jakarta, dirinya dapat terhindar dari jerawat karena menghindari sedapat mungkin makanan fast food, seperti ayam goreng, aneka jenis gorengan dan juga menghindari banyak makan kacang.
“Selain saya rajin membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur, saya juga menghindari makan fast fast food, gantinya sekarang saya banyak makan sayuran, baik itu sayur yang dimasak dengan kuah, atau makan sayur rebus, karena terbukti sekarang wajah saya bebas jerawat,” tutur Alfiyyah pada puteriputeri.com di kampusnya.
3. Mentimun Tua
Cucumber / mentimun
 Mentimun atau cucumber juga dapat mengurangi radang jerawat. Hal ini diungkapkan oleh Herawati (19) mahasiswi  jurusan akuntansi di kampusnya di kawasan Jakarta Pusat.

Menurut Herawati,

Cara Hilangkan Jerawat agar Kulit Kembali Mulus Berseri dengan memakai mentimun juga harus jeli dengan memilih mentimun yang tua.
“Yang paling berkhasiat adalah bagian ujung mentimun yang jarang mengandung biji,” papar  Herawati.
Cara pemakaiannya adalah kumpulkan dari beberapa buah mentimun, bagian ujungnya saja, potong tipis. Dan bagian ujung mentimun yang rasanya sepat atau pahit ini ternyata sangat berkhasiat dalam Cara Hilangkan Jerawat dan sekaligus menyembuhkan radang jerawat.
“Taruh dan diamkan pada wajah potongan-potongan ujung mentimun ini selama 30 menit, saya memakainya pada malam hari sebelum tidur, dan pada pagi harinya sudah terasa efek kesegaran dari irisan ujung mentimun ini,” tutur Herawati.
Demikianlah tips sehari-hari yang telah dipraktekkan sejumlah mahasiswi ini untuk melawan dan mengurangi efek jerawat dengan cara-cara tradisional herbal.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan