Sandal Gladiator ini memiliki akar yang dalam, pada kisah sejarah. Dikenakan karena Sandal Gladiator ini nyaman, fleksibel, tahan lama serta memberikan trend fashion  yang berasal dari akar sandal tradisional.

Di zaman modern gaya (style) mungkin telah berubah, tetapi konsep belum. Siapa yang akan berpikir bahwa pakaian untuk prajurit Romawi dan para Gladiator ini pada mulanya, kemudian akan menjadi trend fashion.

unnamed-7
Para wanita saat ini yang memakainya mungkin tidak akan mengira bahwa Sandal Gladiator awalnya dirancang agar wanita gladiator penggunanya akan mendapat kemenangan dan keuntungan ketika harus bertarung di arena berpasir, juga berbagai medan.

Karena rancangan tali temalinya didesain kuat dan bersilang, agar sandal ini tidak mudah lepas ketika digunakan, juga menghasilkan fleksiblitas tinggi saat melangkah.

Gladiator wanita awalnya dibawa ke Arena untuk bertarung oleh kaisar Romawi Septimius Severus.

Pemerintahannya adalah tahun 193-211BC . Pada tahun kira-kira 200BC para gladiator wanita mencapai puncak kejayaannya yang menyamai gladiator pria.

unnamed

Gaya Sandal Gladiator muncul sejak tahun 1970-an terutama di pusat-pusat mode Dunia, Paris, London, New York. Namun kini menjadi trend kembali. Sandal Gladiator terbagi menjadi flat gladiator sandal dan Sandal Gladiator bertumit (heel).

unnamed-9

Bagi yang telah merasakan mengenakan Sandal Gladiator ini akan merasa nyaman mengenakannya karena strap dan lace atau tali temali nya sangat nyaman membuat kesan seksi dan muda.

Untuk itulah hanya sedikit saja wanita yang ‘berani’ memakai sandal ini di tengah keramaian publik.

Karena mungkin beberapa kelompok umur, merasa kurang pantas mengenakannya.

Padahal Sandal Gladiator ini nyaman dipakai berjalan-jalan, sejuk, dan tidak mudah lepas ketika digunakan.

unnamed-12

Sandal Gladiator juga bisa digunakan dalam segala acara di luar pekerjaan. Mungkin juga ada kantor yang mengijinkan karyawatinya mengenakan Sandal Gladiator ini untuk ‘ berperang’ di tempat kerjanya, terutama kantor industri kreatif dan seni.

Sandal Gladiatior dapat di padu-padankan dengan celana jeans, rok mini, rok panjang, hot pants, bahkan busana yang
tertututup dari atas hingga bawah. Karena sifat Sandal Gladiator yang fleksibel.

sandal-gladiator-wanita-1

Sandal Gladiator juga dipandang sebagi sandal yang seksi dan feminin dengan alasan langsung menonjolkan feature keindahan kaki pemakaianya. Kira-kira pernyataannya adalah :

sandal-gladiator-wanita-3
sandal gladiator wanita

“ Hai lihat kaki-ku, mulus dan tangguh kan ?”.

Jika pemakainya adakah wanita yang memiliki kaki halus, mulus dan jenjang maka penggunaan Sandal Gladiator ini akan makin menyoroti penampilannya.

unnamed-11

Pada acara-acara yang dapat memancarkan kesan feminin tapi tangguh Sandal Gladiator ketika anda pakai adalah, acara : wisata, jalan-jalan ke mall, atau shopping, arisan, perkumpulan sosialita.

Bahkan juga acara fashion atau club.Di Amerika dan Eropa sandal ini biasanya digunakan ketika musim summer.

Nah cocok, di Indonesia, karena sebenarnya Nusantara adalah negara tropis yang memungkinkan kaki sering ‘bernafas’ dan tak melulu tertutup sepatu rapat, karena rawan gatal jamur akibat  lembab.

Berbagai acara yang Anda dapat berkesempatan untuk memakai Sandal Gladiator ini akan semakin mengukuhkan sosok Anda sebagai wanita yang independen mandiri dan ‘kuat’.

unnamed-10
Model Sandal Gladiator Flat (Datar)

Model Sandal Gladiator flat atau datar kini semakin banyak diproduksi oleh beberapa label fashion ternama.

Di Indonesia Sandal Gladiator juga sudah mulai mendapat minat  publik dan para pemakainya yang kebanyakan adalah para wanita yang berkaki indah- jenjang dan mulus,  semakin mendongkrak trend Sandal Gladiator ini.

Ciri khas Sandal Gladiator adalah aksen trali strap yang melilit hingga betis anda menimbulkan kesan seksi sekaligus menegunkan terutama di mata pria.

gladiator-dengan-heel
Model Sandal Gladiator Heel (tumit/hak)

Sandal Gladiator heel berbeda dengan sekadar sandal lace-up yang biasanya terdapat ikatan tali satu level rangkaian di atas sandal.

gladiator-dengan-heel-3

Sedangkan tali temali atau strap pada Sandal Gladiator bisa naik berpilin indah hingga 2/3 bahkan seluruh betis indah Anda.

gladiator-dengan-heel-2

Sandal Gladiator kini terbuat dari berbagai macam bahan, terutama kulit atau imitasi. (Gadiss)

 

Tinggalkan Balasan