Bisakah kita peroleh Cantik alami dengan Kulit Pisang ?

Pisang merupakan nama lain dari tumbuhan yang memiliki daun besar memanjang.

Dalam keadaan matang semua buah pisang berwarna yang sama yaitu kuning. Buah pisang merupakan sumber karbohidrat dan mineral.

Banyak yang menganggap bahwa pisang hanya untuk dimakan bagian daging buahnya saja, namun tidak mengetahui manfaat dibalik kulit pisang untuk kecantikan wajah.

Pisang memiliki manfaat sebgai bahan alami untuk kecantikkan karena pisang mengandung banyak gizi baik diantaranya adalah vitamin B, B6, C, magnesium, zat besi, fospor dan kalsium.

Dengan kandungan tersebut dapat diyakini bahwa buah pisang terutama kulitnya sangat baik digunakan untuk perawatan kulit wajah.

 

Tips Cantik alami dengan Kulit Pisang sangat menarik untuk dibahas oleh para wanita, berikut adalah beberapa manfaat dari kulit pisang untuk kecantikan wajah :

1.  Mencerahkan kulit

Memiliki wajah yang cerah serta cantik adalah impian bagi semua wanita.  Untuk memiliki wajah yang diimpikan tidaklah mudah perlu melakukan perawatan yang bermacam-macam dan butuh biaya yang tidak sedikit.

Namun tidak banyak yang mengetahui tentang manfaat dari kulit pisang yang tidak dapat dimakan.

Cantik alami dengan Kulit Pisang, di mana  kulitnya sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Dengan menggunakan kulit sebagai perawatan pastinya tidak ada efek samping dan sangat aman digunakan.

2.  Mengangkat sel kulit mati

Kulit yang terlihat kusam dan kotor tersebut disebabkan oleh sel kulit mati. Dengan kulit pisang wajah yang kusam dapat diatasi dengan mudah.

Caranya cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Cukup dengan menumbuk kulit pisang  hingga halus lalu tempelka ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Diamkan selama 10 menit dan basuh dengan air hangat hingga bersih.

3.  Mengatasi jerawat

Kulit pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. kulit wajah yang memiliki masalah seperti jerawat dapat memanfaatkan kulit pisang sebagai alternatif yang murah dan mudah terjangkau.

Caranya cukup mudah dengan menggosokkan kulit pisang ke wajah yang berjerawat secara halus dan lembut. untuk hasil yang maksimal baiknya perawatan dilakukan secara rutin agar jerawat hilang dengan sendirinya. lakukan perawatan wajah di malam hari agar setelah dibersihkan tidak terkena debu diluar.

4. Menghaluskan kulit Wajah

Kulit wajah yang kering dan kasar dapat diatasi dengan kulit pisang. Caranya dengan menumbuk kulit pisang hingga halus dan dijadikan masker wajah, kemudian oleskan masker kulit pisang ke wajah setiap hari sampai anda melihat ada perubahan pada kulit wajah yang menjadi halus dan lembut.

5. Mengencangkan kulit wajah

Penuaan merupakan hal yang sangat menakutkan bagi para wanita. semua wanita ingin memiliki kulit wajah yang awet muda. salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang kecang kita cukup menggunakan kulit pisang sebagai bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah. kulit pisang cukup di buat menjadi masker wajah dan oleskan secara merat keseluruh wajah. lakukan perawatan dengan masker kulit pisang dengan ruti 3 kali dalam seminggu.

Demikian adalah manfaat kulit pisang sebagai bahan kecantikan wajah yang alami. anda dapat mencobanya dengan tips diatas. selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua.

(Oleh : Siska HR)

Tinggalkan Balasan