Hai para pembaca puteriputeri.com semuanya, perkenalkan saya Aditya Rizky ingin berbagi kisah berkunjung ke Cadas Gantung.


Setelah sebelumnya saya sudah memposting tentang sudut demi sudut di Kota Kuningan, seperti pembaca bisa baca di Telaga Remis dan liputan saya tentang khas kuliner kuningan kali ini saya akan kembali membahas kekayaan daerah Kuningan tapi dengan spot yang berbeda tentunya.

Dari sekian banyak tempat wisata yang bergenre alam, ini mungkin menjadi pengalaman pertama saya yang bisa dibilang extreme, karena apa ?

Karena saat itu jalan yang saya lalui lumayan menantang adrenalin, mengapa saya berkata seperti itu, hmmm penasaran.

Yapp, jalur di daerah sana memang belum memiliki infrastruktur jalan yang baik, banyak sekali jalanan yang bisa dikatakan sangat buruk untuk dilalui. Sebaiknya pemerintah mempunyai andil besar untuk hal ini dalam upaya memberikan fasilitas publik yang memadai dalam hal infrastruktur jalan, karena tempat ini memiliki potensi yang sangat luar biasa jika dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Kita tinggalkan sedikit problema yang ada, karena pada dasarnya postingan bercerita tentang keindahan bukan permasalahan okee. Langsung saja ke topik utama. “Cadas Gantung” nama ini diambil dari kata “Cadas” yang artinya “Batu” dan “Gantung” artinya “Menggantung”.

Tempat ini berada di Desa Citundun, Ciwaru, Kuningan Jawa Barat, untuk bisa sampai kesana kita bisa melewati jalan utama yakni Jl. RE Martadinata – Jl. Raya Luragung – Jl. Ciwaru dan kita akan melewati pemukiman warga setempat. Untuk tiket masuknya sendiri kita cukup mengeluarkan Rp.5.000/motor.
Terlepas dari infrastruktur yang buruk, sepanjang jalan kita bisa menikmati suasana pedesaan yang sangat rindang & asri dengan berbagai pepohonan dan pemandangan dari atas yang mampu membuat mata kita tak mau berhenti menatapnya. Tak heran banyak orang yang berdatangan kesini untuk menghabiskan waktu senggang mereka dengan berwisata alam.

Di Kuningan memang sedang menjadi tren anak muda yakni dengan berwisata bertemakan Back to Nature, oleh karena di tiap pelosok daerah disana menawarkan berbagai tempat wisata alam yang mempunyai ciri khasnya masing-masing, salahsatunya “Cadas Gantung” ini.

Satu yang membuat saya menyukai tempat ini, karena ada beberapa spot yang ciamik hanya dalam satu tempat diantaranya ialah : terdapat air terjun Curug Cadas namanya.

Juga Bukit Telettubies (Bukit Savana) dimana ada sapi atau kerbau yang dilepas liarkan oleh pemiliknya dan pemandangan alam berupa Landscape, unik bukan tempat yang satu ini.

Makanya ayoo kita datang ke Kuningan untuk menghilangkan stress karena rutinitas yang padat, tidak jauh ko hehe 🙂

Itulah sedikit informasi mengenai tempat wisata alam “Cadas Gantung”, kita bertemu lagi di postingan selanjutnya. Bye bye 🙂

(Liputan oleh : Aditya Rizky)

 

Tinggalkan Balasan