Puteriputeri – Jakarta, Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, segera tayang serentak 8 Desember 2016. Sebelum tayang, film yang mengangkat tema “Apakah Muslim Penemu Amerika ?” ini, telah mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, baik dari ulama seperti Shallahudin Wahid dan Ustadz Al Habsy, tokoh politik seperti mantan ketua MPR Amien Rais, dan bahkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, juga memberikan apresiasi yang luar biasa positif untuk film ini.
38-img-20161203-06858
Bahkan, stasiun televisi Turki, TRT (Turkish Radio and Television World) menayangkan berita tenteng film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini, dengan judul “Erdogan Claim Inspires Film Plot.
 
Hal ini terkait dengan pernyataan Erdogan, yang pernah menyatakan bahwa “Muslim menemukan Benua Amerika, tiga abad sebelum Christopher Colombus”. Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Link TRT yang sudah di upload di chanel youtubehttps://www.youtube.com/shared?ci=HFRDQAcDIGQ).
 
Dengan besarnya antusias yang diberikan untuk film garapan Rizal Mantovani ini, produser Max Pictures, Ody Mulya mengaku senang dan berharap film ini bisa memberikan inspirasi pada pnontonnya.
 25-img-20161203-06845
“Saya berharap, film ini bisa dinikmati oleh masyarakat seluas –luasnya, karena muatannya begitu baik dan sarat pesan di dalamnya dan sangat mendidik. Saya juga berharap bahwa film ini, setidaknya memperoleh apresiasi yang lebih baik dari penonton film Indonesia, tak kalah dengan sekuel awalnya,” harap sutradara film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2, Rizal Mantovani.
 
Penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Hanum Salsabiela Rais, mengungkapkan, banyak pesan damai yang ingin disampaikan dirinya dan Rangga Almahendra di film ini.
 
“Tujuan saya dan mas Rangga hanya ingin memupuk rasa kebanggaan terhadap kalangan muslim. Saya dan Rangga, juga ingin berkata bahwa Amerika tak sekedar Las Vegas, Rugby, ini nih, ada kebesaran islam juga di Negara ini,” ungkap Hanum..
 
Pemeran Hanum dalam film ini, Acha Septriasa mengatakan, dengan apresiasi yang diberikan untuk film ini bukan saja dari Indonesia, ia berharap dalam film ini akan sampai.
 
“Semoga apa yang menjadi pesan di film ini, bisa semakin luas dipahami oleh masyarakat dunia, bahwa analisa ini memang berdasar dan memiliki aksen yang cukup kuat,” ujar Acha.
 
Hal senada juga disampaikan oleh lawan main Acha Septriasa, Abimana Aryasatya. “Film ini begitu mulia pesan yang ada dibelakangnya. Terutama tentang pesan toleransi dan saling menghargai antara sesama manusia. Sehingga saya senang, jika diapresiasi dan terlebih pesannya sampai dan bisa diserap oleh penonton film dimanapun dan siapapun,” ungkapnya.
 
Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, boss Hanum, memberi misi baru yang harus bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga yaitu menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika, jauh sebelum Colombus.
 
Untuk itu, Hanum dan Rangga harus terbang dari New York ke San Francisco. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright), karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.
 
Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun. Padahal disisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco), tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo), yang belum bisa menerima keislaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dibalik fragmen kehidupannya.
 
Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmien (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pamit yang harus diambil.
 
Perjalanan dari titik masing-masing, membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut, dalam bingkai keajaiban Tuhan. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan