Hallo Sahabat Puteri, jangan merasa aneh dengan yg satu ini, karena mungkin kamu akan bertanya dan juga meragukan khasiat nya, kantong teh celup bekas dipercayai mempunyai khasiat untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam area mata alias mata panda. Zat tannin yang terkandung pada ampas teh dapat merevitalisasi pembuluh darah, serta mengencangkan kulit, aliran pembuluh darah yang berjalan lancar akan dapat mengurangi pembengkakkan di sekitar mata. Dilansir dari manfaat.co.id ternyata banyak manfaat untuk kantung teh celup bekas untuk kecantikan kamu.

Berikut adalah manfaat kantung teh celup bekas:

  1. Menghilangkan area hitam di sekitar mata dan menenangkan mata

Menatap layar komputer terlalu lama, menangis, kelilipan dan berbagai kondisi lainnya membuat mata lelah bisa menjadikan mata nampak bengkak. Pandangan mata juga terasa kurang jernih dan juga menimbulkan mata panda. Teh kaya antiosidan dan juga bersifat menenangkan, sehingga sangat cocok diterapkan untuk terapi pada mata. Caranya dengan menempelkan kantung teh celup bekas di atas kelopak mata. Kalau terapi ini diterapkan secara teratur sebelum tidur di malam hari sangat efektif untuk mencegah dan menghilangkan  lingkar hitam di sekeliling mata atau mata panda.

  1. Menghilangkan jerawatteh-3

Ampas teh bisa digunakan untuk masker wajah yang memiliki peranan penting untuk menghilangkan bekas jerawat dan jerawat aktif yang membandel.

Cara Penggunaan: 

Caranya  dengan membasahi ampas teh tersebut dengan sedikit air. Kemudian bisa digosokkan ke daerah wajah dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih lima menit.  Setelah itu baru membilasnya memakai air bersih. Kalau jerawat terdapat nanah, sebaiknya jangan terapkan masker wajah tersebut.

  1. Mencerahkan wajahteh-4

Ketika bangun tidur di pagi hari, Anda bisa membasuh wajah memakai air teh yang telah didiamkan selama semalaman. Air tersebut bisa menjadi pencuci muka, sedangkan ampasnya dijadikan untuk scrub wajah. Dengan perawatan ini maka bakteri pemicu jerawat akan mati, membuang sel kulit yang telah mati dan sekaligus menjadikan kulit muka terasa lebih halus.

Cara Penggunaan:

Setiap ampas teh yang digunakan untuk scrup muka ini pastikan belum diterkontaminasi oleh gula. Rendam kembali ampas teh tersebut di dalam air hanya selama 4 jam. Setelah itu Anda bisa menggosokkannya di daerah muka selama 2 menit. Agar khasiat ampas teh meresap ke bagian dalam pori-pori kulit muka. Kemudian membilasnya memakai air bersih dan keringkan segera dengan handuk lembut.

 

  1. Kulit wajah terasa kencang dan awet muda berkatteh-5

Ampas teh bisa dioleskan ke seluruh areal kulit wajah  secara merata.  Sebaiknya menerapkan cara perawatan tersebut di malam hari, saat menjelang akan tidur di malam hari. Diamkan ampas teh yang telah dibalurkan ke daerah muka selama semalam. Esok harinya bisa membersihkan wajah dari ampas teh dengan memakai air hanya saat pembasuhan pertama. Sedangkan untuk pembasuhan kedua sebaiknya memakai air dingin. Terapkan metode perawatan wajah ini setiap malam, agar didapatkan hasil yang lebih memuaskan.

  1. Melenyapkan bau kakiteh-6

Bau kaki tentunya sangat menjengkelkan, karena membuat rasa percaya diri akan hilang saat harus bertelanjang kaki. Tidak perlu bingung, dengan memanfaatkan ampas teh bau kaki bisa dilenyapkan secara alami, murah dan aman. Caranya sangat gampang dengan menambahkan ampas teh secukupnya, bisa juga memanfaatkan ampas teh celup ke dalam air hangat yang telah dimasukkan ke dalam baskom.

Cara Penggunaan

Celupkan kaki dan menggosoknya hingga ke bagian sela kaki. Selanjutnya merendam kaki selama kurang lebih 15 menit. Terapkan cara ini dengan teratur setiap malam selama 2-3 mingguan, khasiat ampas teh ini akan terasa dalam menghilangkan bau kaki. Ampas teh sangat bermanfaat dalam membunuh dan juga mencegah perkembangan bakteri jahat pemicu bau kaki.

Manfaat kantung teh celup bekas atau ampas teh untuk kulit memang sangat penting sekali dan telah digunakan di berbagai negara di dunia untuk pengobatan herbal. (Veeka)

Tinggalkan Balasan