Pandangan Hijau berbalut Dingin di Wonosobo di atas Batu Pandang Ratapan Angin ini sungguh mayestik.

Hai pembaca puteriputeri.com, jaman kekinian traveling menjadi salah satu kebutuhan hidup.

Terutama dalam mengalihkan kepenatan atau kebosanan terhadap pekerjaan, kuliah, sekolah dan berbagai faktor apapun.

Dalam memilih tempat wisata, pasti kita akan memilih tempat berdasarkan kebutuhan dan budget, that’s true!!

Kali saya Ismiar Zulfa Andini  akan mengulas tentang tempat wisata yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah tepatnya di kawasan wisata dataran tinggi Dieng Plateau.

Tempat wisata ini dikenal dengan nama Batu Pandang Ratapan Angin.

Tempat ini telah menjadi salah satu obyek wisata yang fenomenal, karena jaman sekarang ini tempat ber foto selifie di ketinggian sedang trend.

tempat di ketinggian dengan nama Batu Pandang Ratapan Angin ini adalah salah satu fenomena alam yang terdapat di Dieng Plateau.

Disebut dengan nama Batu Pandang karena di bebatuan di ketinggian ini kita bisa memandang dengan bebas ke segala arah.

Sedangkan nama ratapan Angin adalah suara angin yang menderu kadang mengalun seperti mendesis,  bisa kita dengarkan di atas batu di puncak bukit ini.

Obyek wisata ini menarik perhatian wisatawan local dan asing yang penasaran ingin mengunjungi Batu Pandang Ratapan Angin ini untuk merasakan langsung keindahan alam yang tak terlupakan.

Untuk mencapai ke tebing Batu Pandang Ratapan Angin Dieng ini pengunjung harus mendaki hingga ke atas puncak bukit dengan track yang cukup melelahkan.

Namun, hal tersebut akan terbayarkan ketika melihat penandangan dari atas tebing yang dapat melihat 2 telaga sekaligus, yaiyu : Telaga Warna Dieng dan Telaga Pengilon dari ketinggian.

Pemandangan hijau dengan suhu yang mencapai 9 derajat celcius, membuat suasana di Batu Pandang Ratapan Angin ini semakin indah dihiasi dengan kabut.

Untuk menikmati keindahan Batu  Pandang Ratapan Angin ini, cukup membayar Rp.10.000 untuk tiket masuk sebagai biaya pengelolaan dan kebersihan obyek wisata ini.

Bagi travellers yang ingin merasakan keindahan wisata Dieng Plateau,  saya rekomendasikan Obyek wisata yang sudah banyak disebut-sebut di berbagai media sosial karena asyiknya selfie di atas Batu Pandang Ratapan Angin, untuk menjadi list trip kalian.

(Liputan oleh : Ismiar Zulfa Andini)

Tinggalkan Balasan