Warung bakso Pak Bewok ini berada di daerah Depok, tepatnya diperempatan Jl Ridwan Rais, dengan Jl Walet & Jl Lengkeng (depan pintu masuk UI – dekat Politeknik Negeri Jakarta). Warungnya bernama BAKSO HITAM PAK BEWOK, masyarakat disekitar situ sudah pasti mengenal bakso Pak Bewok.

Warung bakso ini tergolong sangat sederhana, dindingnya terbuat dari bambu, bahkan lantainya pun tanah, tetapi tempat yang sederhana ini tidak menutup kemungkinan untuk pengunjung tetap datang dan mencicipi bakso yang sering disebut bakso comberan, pengunjung pun ramai sekali.

Bakso andalan Pak Bewok ini tergolong unik, karena menu andalannya diberi nama bakso comberan, semangkuk bakso hitam ini disajikan dengan kuah yang berwarna hitam dan keruh seperti comberan (air selokan yang hitam keruh).
Warna hitam pada kuah bakso ini berasal dari kluwek yang menghasilkan kaldu mirip seperti kuah rawon. Rasanya jadi unik dan gurih yang dihasilkan dari perpaduan antara rasa bakso dan kuah rawonnya.

bakso-hitam-2

Bakso ini juga disajikan dengan potongan tulang belulang ayam yang memenuhi mangkok bakso. Seperti bakso biasanya, hanya berbeda kuahnya yang memiliki warna hitam seperti air comberan namun rasanya bisa dibilang lezat
Jika lagi musim hujan seperti ini makan bakso hitam pak bewok yang hangat ini memang sangat lezat banget lho. Hmm tertarik mencobanya?

bakso-hitam-4
Buat pelengkap di sini juga tersedia kacang buat teman makan bakso. Buat kalian yang suka pedas jangan lupa tambahin sambalnya biar makin nikmat!

Untuk harga semangkok bakso cukup keluarkan Rp15.000 saja, maka Anda sudah bisa menikmati rasa unik dan gurihnya bakso hitam ini.

bakso-hitam-3
O’iya makan bakso hitam di warung bakso Pak Bewok ini gratis air mineral lho, jangan lupa cicipi bakso hitam ini yaa!
(Liputan Oleh : Rona Meylika Ruspita Putri)

Tinggalkan Balasan