Babakaran merupakan cara mengolah menu kuliner menjadi menu yang lezat 🙂

Kota Bandung Jawa Barat dikenal dengan tempat wisata yang mendunia karena keindahannya.

lebih dari itu pula,  ternyata kota Bandung juga menyimpan banyak wisata kuliner yang bisa dibilang unik dibandingkan menu makanan pada umumnya.

Salah satunya wisata kuliner yang menjadi hits Bandung adalah tempat makanm bernama Babakaran X Taichan “Goreng”.

Yups! Bisa dibilang kuliner yang satu ini bisa dibilang mewakilkan cita rasa unik kota Bandung.

Karena Babakaran X Taichan “Goreng” hanya ada satu-satunya di Indonesia.

Babakaran terletak di kawasan Dago Bawah tepatnya berada di Jalan Ir. H.Djuanda No.111. Menu yang disediakan disini bervariatif mulai dari daging ayam, sapi, seafood dan lain-lain.

Seperti namanya “Babakaran”, semua menu disajikan berupa sate yang dibakar dengan pelengkap sambal yang memiliki 3 cita rasa berbeda namum memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa.

Kisaran Harga untuk 1 tusuk sate Rp. 2000 – Rp. 3500. Harga yang sangat ekonomis bukan?

Dengan maskot ‘Kingkong’ yang membuat ciri khas dari “Babakaran”, bertemakan outdoor dan nuansa tempat warna coklat yang mendominasi.

Karena keunikan makanan yang disajikan dan harga yang ekonomis, “Babakaran” menjadi tempat yang hits di Bandung, terutama pada kalangan remaja.

Menu di tempat makan ini cocok dinikmati di malam hari, sambil merasakan atmosfer malam kota Bandung yang semarak.

Bandung selama ini memang lekat dengan imaji kota wisata, karena tidak hanya wisatawan lokal. Namun juga wisatawan dari negeri-negeri jiran pun telah menjadikan Bandung sebagai destinasi  luar negeri mereka.

Daya tarik Bandung sebagai kota Internasional menjadikan Bandung menjadi makin ramai oleh para pelaku dunia usaha, yang membuka bisnis mereka di Bandung.

Kreatifitas para pengusaha yang ada di Bandung ini lebih mencirikan beragam alternatif, baik itu usaha kuliner kreatif, usaha dunia fashion kreatif, dan pula kesenian serta budaya yang dinamis dari para seniman Kota Bandung.

Rupannya kuliner juga merupakan seni cita rasa tersendiri, sehingga para juru masak dan para chef ini pun berlomba untuk menemukan seni membuat kuliner yang unik dan disukai oleh masyarakat luas.

Semuanya turut memberi warna kehidupan Bandung sebagai kota yang berkembang pesat.

Bagi kalian yang stay atau sedang berjalan-jalan diBandung, wajib cobain keunikan dan kepedasan ala “babakaran”.

(Liputan oleh : Ismiar Zulfa Andini)

Tinggalkan Balasan