Marilah kita munculkan kecantikan lahiriah dan batiniah kita.

Sahabat puteriputeri.com siapapun anda, dan di mana Anda berada, tidak pernah ada kata terlambat untuk mengembangkan kecantikan Anda secara lahiriah dan batiniah.
Menjadi yang terbaik secara lahiriah dan batiniah merupakan bagian dari perasaan yang indah. Tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan hati yang memahami bagaimana rasa bersyukur setiap hari dalam hidup kita.
Memunculkan Kecantikan Lahiriah Anda
    Memiliki tubuh yang indah berarti merawat apa yang Anda konsumsi dan memperhatikan apa yang tubuh Anda lakukan sehari-hari.
Dengan berolahraga hanya tiga puluh menit tiga kali seminggu dapat menimbulkan keajaiban pada tubuh Anda.
Anda akan terkejut dengan apa yang dihasilkan dari latihan yoga, dengan berjalan-jalan sehari-hari, atau pergi untuk berenang yang bisa menghasilkan kebugaran tubuh kita.
       Anda dapat bertemu teman baru di kelas olahraga, atau memiliki beberapa waktu refleksi diri selama berjalan atau berenang.  Juga, kulit Anda akan memiliki cahaya yang sehat, dan Anda akan memancarkan rasa vitalitas. Jika Anda berolahraga dalam jumlah yang tepat, Anda juga akan merasa lebih bahagia dan akan memiliki lebih banyak energi.
1. Makanlah menu yang sehat. 
Tidak apa-apa untuk berbelanja secara royal pada makanan favorit Anda sesekali, tetapi penting untuk mempertahankan diet yang sehat sehingga tubuh Anda bisa merasa baik di dalam serta tampak cantik di luar. Makan tiga kali sehari yang seimbang. Banyak orang melewatkan makan karena mereka pikir itu akan membantu mereka menurunkan berat badan, tapi ini benar-benar akan membuat Anda letih dan lelah.
Konsumsi makanan  yang sehat dari buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pastikan untuk makan buah beberapa kali sehari, dan makan sayuran Anda dengan makanan sebanyak mungkin. Hindari makanan yang terlalu diproses atau banyak mengandung lemak karena mereka akan membuat Anda merasa lelah dan bisa melukai sistem pencernaan Anda.
2.  Dengarkan tubuh Anda.
Jika Anda merasa lelah atau ekstra berpikir keras, tidak apa-apa untuk melewatkan latihan yang telah Anda rencanakan. Anda lebih baik mengambil istirahat dan relaks. Jika Anda benar-benar mendambakan es krim sundae, maka itu lebih baik bagi Anda daripada makan segala sesuatu yang lain di lemari es Anda, kecuali hal yang Anda benar-benar ingin. Anda harus menyerah pada keinginan Anda – dengan sedikit moderasi.
Meskipun kecantikan tidak hanya kulit luarnya, kulit Anda layak dilindungi. Anda akan merasakan yang terbaik Anda jika kulit Anda terlihat sehat dan bersih. Mencuci wajah Anda dan menggunakan lotion pelembab yang tepat dan dapat membantu Anda memperoleh wajah terbaik Anda ke depan.
Tidak peduli apa warna kulit Anda, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari. Jika Anda mendapatkan banyak sinar matahari, maka pastikan bahwa Anda memakai tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi perlindungan.
Bahkan jika Anda keluar selama hari berawan, matahari masih dapat mempengaruhi kulit Anda, jadi pastikan untuk menyentuh wajah Anda atau melihat di cermin untuk menghindari sengatan matahari yang tak terduga.
3.  Banyak Minum air. 
Air menghidrasi kulit Anda dari dalam dan akan membantu untuk mengurangi  kekeringan. Sedikitnya delapan gelas air sehari dianjurkan. Cuci wajah Anda di pagi hari dan pada malam hari. Jika kulit Anda berminyak, maka gunakan pembersih untuk menjaga wajah Anda bebas jerawat. Jika kulit Anda kering, gunakan pembersih lembut dan pastikan untuk melembabkan wajah anda pada siang dan malam hari.
4. Perawatan Bibir
Rawat bibir Anda dengan makai lip balm, terutama di musim panas. Jika Anda ingin sedikit warna maka pakailah lip balm transparan yang menonjolkan warna alami bibir anda, atau dengan warna minimal. Memakai makeup jika Anda memiliki waktu dan jika itu membuat Anda merasa baik. Tetapi jika Anda memakai make-up, ingat untuk menghapus sepenuhnya pada akhir setiap hari.
 5. Jaga kebersihan Tubuh
   Kebersihan adalah suatu keharusan. Menjaga kebersihan sehari-hari adalah bagian dari memiliki tubuh yang indah. Jika Anda mencium bau segar dan bersih, Anda akan jauh lebih mungkin untuk membuat kesan pertama yang baik.
Mandi setiap hari. Ini akan menjaga tubuh Anda berbau dan tampak segar.  Cuci rambut Anda sesering yang Anda butuhkan untuk tetap dari melihat berminyak. Juga memakai deodoran untuk menghindari bau badan yang tidak diinginkan. Menjaga kehalusan kaki dan tangan. Bagian-bagian tubuh Anda yang paling banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari adalah kaki dan tangan. Pastikan bahwa kulit Anda tetap lembab dan kuku Anda tetap rapi. Luangkan waktu untuk manikur atau pedikur untuk menyegarkan diri Anda, apakah Anda melakukan ritual di rumah atau di spa.
Melindungi gigi Anda. Mereka tidak hanya memberikan senyum besar, tetapi mereka juga membuat Anda makan semua makanan yang Anda cintai pada usia berapa pun. Sikat gigi Anda setiap pagi, setiap malam, dan setiap habis makan.
Selain menyikat dan flossing secara teratur, mendapatkan check-up ke dokter gigi setiap 6 bulan. Ini akan mencegah masalah utama yang banyak muncul dengan putih mutiara Anda.
6. Pilih Gaya Rambut yang sesuai.
Memilih gaya rambut yang sesuai karena rambut adalah mahkota Anda.  Pilihlah gaya rambut yang mudah merawatnya bagi anda dan sesuaikan dengan iklim.
Cantik Batiniah tanpa make Up
Cantik batiniah apabila segala ucapan, pikiran dan tindakan kita cantik. Bila batin anda latih untuk menjadi cantik, maka terkadang lupa pakai make up pun orang melihat Anda sudah cantik apa adanya.
Banyak dari kita tidak bisa membayangkan hidup kita tanpa makeup.  Untuk menjadi cantik tanpa make up ?! Apakah mungkin ?!
Karena secara kebiasaan kita bangun pagi langsung memakai masker atau pergi ke supermarket dengan riasan.
Namun biasakah wanita tampil cantik tanpa riasan ? Dalam topik ini, redaksi tidak menyarankan Anda untuk benar-benar melepaskan dan melupakan merawat diri sendiri; sebaliknya, jika Anda ingin hidup dengan bebas makeup, atau setidaknya untuk dapat memiliki hari bebas makeup, maka Anda harus melakukan usaha sedikit lebih pada  peduli tentang keindahan alam wajah, rambut dan tubuh.
1. Merasa indah (bahkan tanpa make up)
Ya, langkah pertama yang alami, adalah bebas makeup, namun dengan keindahan yang terhubung dengan persepsi batin Anda dari diri Anda sendiri – citra diri Anda. Bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda di dalam? Itu semua tergantung pada Anda. Cobalah untuk merasa cantik. Iya Nih. Sekarang, di saat ini … Ketahuilah bahwa Anda cukup !
Jika seorang gadis menganggap dirinya cantik dan mampu menerima dirinya benar-benar dan tanpa syarat, maka seluruh dunia akan merasakan hal yang sama tentang dia. Ya, itu sederhana itu!
Tapi jika Anda tidak merasa nyaman dan percaya diri tentang diri Anda tanpa riasan, cobalah untuk menyesuaikan image baru ‘alami’ secara bertahap. Sebagai contoh, sementara pada hari libur, maka berilah wajah Anda “liburan” juga, dengan menggunakan jumlah minimal kosmetik; hanya menggunakan maskara dan sentuhan lipgloss.
2. Kulit Anda adalah segalanya Anda
Jika Anda memutuskan untuk menjalani hidup bebas makeup, itu tidak berarti bahwa Anda harus benar-benar melepaskan semua produk perawatan kulit. Tidak ada yang dihapuskan dari pembersihan harian dan pelembab; ini adalah bahan yang diperlukan untuk kecantikan dan kesehatan kulit kita.
Banyak masalah kulit yang benar-benar terkait dengan penggunaan makeup berlebihan; warna kulit menjadi tidak merata karena reaksi tubuh Anda atas foundation, concealer atau blush on. Jika Anda berhenti menggunakan foundation (setidaknya untuk sementara), setelah beberapa waktu, Anda akan melihat bahwa warna kulit Anda akan meningkatkan kestabilan minyak alamiah wajah dan tidak akan ada kebutuhan untuk makeup tebal lagi menutupi.
Jika masalah kulit bertahan, mendapatkan nasihat profesional dari dokter kulit; lebih baik untuk mengobati masalah langsung, daripada menunggu.
Beberapa tips lain untuk kecantikan kulit Anda meliputi: penggunaan masker wajah 2 atau 3 kali seminggu (memilih masker sesuai jenis kulit Anda), dan mengelupaskan kulit Anda secara teratur.
Berikut adalah salah satu tips perawatan kulit favorit pilihan  redaksi : percikan wajah Anda dengan air dingin di pagi hari dan di malam hari selama sekitar 10 detik. Hal ini membantu untuk  warna kulit Anda secara alami dan juga akan membantu menutup pori-pori.
3. Alis alami Anda yang indah
Biasanya, ketika kita menerapkan makeup, kita sering mencoba untuk mengubah proporsi wajah kita dan disesuaikan dengan standar kecantikan dunia, sehingga kadang-kadang, kita bahkan lupa betapa cantik dan unik kita secara alami.
Jika Anda ingin meminimalkan rutinitas makeup sehari-hari Anda, maka Anda perlu untuk memunculkan kembali anugerah alamiah Anda. Mari kita mulai dengan alis yang indah Anda. Lihatlah di cermin dan perhatikan bentuk alami alis Anda,  dan oleskan minyak alami pada alis Anda setiap malam, menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa. Maka alis anda akan tumbuh sehat secara alamiah.
Jika alis Anda terlalu ringan dan Anda biasanya menarik alis dengan pensil, cobalah warna alis semi permanen di salon sebagai gantinya. Ini akan terlihat lebih alami, sehingga alis akan langsung terlihat lebih menarik.
Berikut adalah tips lain tentang bagaimana membuat alis alami Anda tumbuh: oleskan campuran minyak jarak dan minyak almond  pada tempat tumbuhnya alis hingga ujungnya, urut dengan halus setiap malam sebelum tidur; ketika kita sering melakukannya untuk satu atau dua bulan, kita dapat melihat hasil yang indah!
4) Jadilah transparan
Ketika kita berbicara tentang keindahan tanpa make up, itu tidak berarti bahwa kita harus benar-benar mengabaikan semua industri kecantikan dan melupakan semua produk kosmetik. Ada beberapa produk yang hebat di pasar yang dapat membantu Anda menekankan keindahan alam, seperti gel alis dan maskara transparan untuk bulu mata Anda, gunakan lip balm dan lip gloss yang  sedikit warna; ini memelihara bibir Anda dan membuat Anda terlihat segar, alami dan indah.
5) Makanan sehat dan air
Makanan yang baik adalah penting tidak hanya untuk keindahan kulit kita, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan dari tubuh kita. Kita adalah apa yang kita makan, karena itu pola makan yang sehat dan seimbang harus setia, teman seumur hidup kita.Pastikan Anda makan buah-buahan segar dan sayuran setiap hari, serta lemak sehat dan protein; ini sangat penting untuk kecantikan alami.
Dan, tentu saja, sahabat kita adalah air! Cobalah untuk minum sekitar 8 gelas air sehari dan juga dengan mengkonsumsi teh hijau atau putih dari waktu ke waktu, karena ini kaya akan antioksidan dan akan membantu kulit Anda terlihat segar dan muda untuk waktu yang sangat lama, bahkan tanpa make up.
6) Bibir lembut dan terawat
Berikut adalah tip yang sangat sederhana tentang cara membuat bibir Anda lembut : pijat bibir Anda dengan lembut setiap malam (atau setiap malam lainnya) dengan sikat gigi Anda selama beberapa menit atau menggunakan madu kemudian bilas. Maka rasakan betapa lembut, bibir Anda lembut.
7) Senyum dan mencintai diri sendiri
Senyum akan langsung membantu Anda untuk merasa dan terlihat cantik, bahkan jika Anda tidak memiliki riasan sama sekali.
Seperti Audrey Hepburn mengatakan:  “Gadis tercantik adalah salah satu yang paling bahagia”. Senyum setiap kali Anda melihat di cermin, tersenyum untuk orang yang Anda lihat di jalan dan, secara umum, biarkan senyum menjadi aksesori favorit Anda – Anda akan melihat bagaimana keseluruhan dunia akan mulai tersenyum kembali pada Anda!
Mencintai diri sendiri. Menerima diri sepenuhnya dan benar-benar. Cinta cara Anda melihat dengan atau tanpa make up, karena Anda benar-benar unik dan indah! Ingat itu!
8) Bagaimana rambut Anda?
Jika Anda ingin terlihat cantik tanpa riasan – maka perawatan yang baik dari rambut Anda dan menjaga warna rambut Anda dekat dengan alam.
Jika Anda menggunakan warna rambut “ekstrim”, seperti biru, merah muda atau hijau, maka hal ini bisa dimaksimalkan dengan perawatan yang juga lebih menggunakan bahan kimawi. Alih-alih mewarnai rambut, untuk memunculkan kecantikan alamiah kita  cobalah untuk menjaga rambut Anda dalam kondisi alami dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat yang cocok untuk jenis rambut Anda, dan melakukan masker rambut dan perawatan minyak secara teratur. Tidak ada yang bisa lebih indah dari kunci halus dan mengkilap!
Demikian tips menjadi cantik secara alamiah dengan cara bebas make up atau make up minimalis. Selamat mencoba.

-All Models Presented by :Faika Putri

(imung)

Tinggalkan Balasan