Margo City, salah satu mall terbesar di kawasan Kota Depok, Jawa Barat kembali menggelar sebuah acara besar yang bertajuk ‘Arts & Crafts In Depok Exhibition’ mulai tanggal 23 November 2016 hingga 4 Desember 2016.

Acara ini merupakan festival kerajinan tangan yang menampilkan berbagai macam kerajinan tangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Diantaranya yaitu kerajinan ukir dari daerah Bali, lukisan yang dibuat dari bahan sabut kelapa dan ijuk dari daerah Sumatra Utara, dan beberapa wilayah lain yang juga memiliki kerajinan unik.

craft-3

Salah satunya yaitu pengrajin ukiran dari wilayah timur Indonesia yang membuat ukiran khas dari daerahnya.

Uniknya lagi, pengrajinan tersebut memakai kostum khas daerah suku Asmat dengan body painting dan face painting unik di sekujur tubuhnya sehingga menarik perhatian pengunjung.

Pengrajin tersebut juga membuka sesi foto untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan menggunakan kostum unik dari daerah Papua.

craft-2
Selain pameran kerajinan, diacara ini juga tersedia bazaar yang menjual hasil kerajinan tangan khas dari berbagai daerah di Indonesia hingga kerajinan rumahan buatan para pengusaha kerajinan yang ikut serta dalam acara ini.

Di acara ini ada lebih dari enam puluh tiga pengusaha dan pengrajin dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut serta memeriahkan acara ini.

craft-4
Acara ini berlangsung dari tanggal 23 November 2016 hingga 4 Desember 2016. Dan tepat hari ini tanggal 23 November 2016, saya meliput event ini bersamaan dengan opening acara tersebut.

Sehingga acara hari ini lebih meriah dengan penampilan tarian pembuka dari daerah Bali. Acara ini sudah berlangsung keempat kalinya di Margo City, karena event ini diadakan tahunan sejak tahun 2013 dan akan rutin diadakan kembali pada tahun depan.

Saksikan Video Liputan saya   (Nurlina Aidha Shabrina) di :

 

(Liputan oleh :  Nurlina Aidha Shabrina)

Tinggalkan Balasan