Ada yang menarik di Media Center Kodam Jayakarta  beberapa waktu silam, seorang selebritis juga bintang iklan cantik  Faika Putri turut hadir sebagai salah satu Nara Sumber dalam acara Pelatihan Jurnalistik untuk anggota Kodam Jayakarta yang diadakan di Media Center Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo No 5 Jakarta.

          Faika Putri hadir karena di samping dirinya adalah Miss Citizen Journalist Indonesia, Dara cantik 23 tahun ini juga hadir untuk menjadi salah satu nara sumber dalam acara Diklat Jurnalistik itu. Para peserta pelatihan yang jumlahnya adalah 40an anggota prajurit Kodam Jaya itu juga menyambut antusias dengan kehadiran gadis lulusan Sarjana Ekonomi dan Arsitektur ini.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Faika Putri selaku sedang menjadi Nara Sumber dalam Diklat Jurnalistik Kodam Jaya
         Mantan Puteri Pariwisata ini hadir untuk menjadi Nara Sumber dalam sesi pelatihan jurnalistik. Ditemui redaksi puteriputeri.com di sela acara diklat di Makodam Jaya, Faika Putri menyatakan  dirinya senang bisa hadir menjadi Nara Sumber untuk sesi pelatihan jurnalistik dan menulis untuk para peserta dari anggota Kodam Jaya.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Faika Putri, Miss Citizen Journalist di pelatihan Jurnalistik, Media Center Kodan Jaya
        “Karena dinobatkan sebagai Miss Citizen Jurnalis, belakangan ini selain modelling dan mengelola bussines Clothing Line saya juga aktif dalam kegiatan jurnalistik dan menulis, juga dalam pembuatan media massa, terutama media online, saya juga kerap melakukan wawancara sebagai presenter atau host TV serta dekat pula dengan dunia media massa di Indonesia pada umumnya,” ujar Faika Putri dengan ramah.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Faika Putri sedang menjadi Nara Sumber dalam Diklat Jurnalistik Kodam Jaya
        Faika Putri juga memberikan contoh pengalamannya ketika menjadi presenter untuk mewawancarai tokoh wanita Dr. Mooryati Sudibyo untuk sebuah tayangan berita.
        “Saya mewawancarai tokoh ratu kecantikan Indonesia Ibu Mooryati Sudibyo dengan konsep jurnalistik yang berdasarkan fakta dan data, tentu saja juga saya contohkan bagaimana etika dan kode etik saat jurnalis melakukan wawancara, ini semua karena saya ingin mampu memahami dan mempraktekkan bidang dunia media massa, selain dunia keartisan yang juga saya tekuni sekarang,”ujar Faika Putri yang memiliki akun instagram @faikaputri.
          Di akhir sesi pelatihan Jurnalistik untuk anggota Kodam Jaya, Kapendam Jaya, saat itu dijabat  oleh Kolonel (inf) Heri Prakoso Ponco Wibowo menyatakan rasa terimakasihnya kepada Faika Putri atas partisipasi Faika Putri sebagai salah satu narasumber pendukung acara pelatihan ini.
         “Kami mengucapkan terimakasih pada tim dari Pewarta Indonesia juga kepada Faika Putri yang turut membantu menjadi salah satu narasumber dalam praktek wawancara dalam pelatihan jurnalistik untuk para anggota Kodam Jaya baik untuk para prajurit dan PNS Kodam, utamanya pada para personel di bagian penerangan Kodam,” papar Kapendam Jaya, saat itu, Kolonel (inf) Heri Prakoso Ponco Wibowo saat penutupan acara pelatihan jurnalistik ini pada petang harinya. (imung)

Tinggalkan Balasan