Halo para pembaca yang budiman, di sini saya ingin menceritakan pengalaman saya,  menyukai perhiasan batu alam yang sering di sebut batu akik atau batu mulia.

Bagi saya, gem stone atau perhiasan yang berbahan batu itu sangat lah unik,  dan tidak mengenal musim.

Karena proses yang begitu panjang dan juga kita bisa menghargai alam ini.

Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai beraneka macam batu mulia, kita patut bangga ya jadi masyarakat Indonesia !!!

Batu mulia atau batu akik pun, sempat booming pada tahun lalu,kita bisa merasakan ke boomingannya pada orang-orang di sekitarkita, banyak yang memperbincangkannya.

Serta banyak sekali penjual-penjual musiman yang hinggap di pemukiman rumah kita, itu lah salah satunya bukti kegemaran orang terhadap batu, bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

akik-2
( keterangan gambar:pengrajin batu mulia loc.pasar rawa bening (JGC) )

Dulu penggemar batu mulia hanya-lah orang-orang dewasa akan tetapi remaja sekarang saja banyak yang menggemarinya, salah satunya saya, sebelum saya memakai batu mulia banyak yang bilang,untuk apa pakai batu sepeti dukun saja, kata teman-teman.

akik-3
( keterangan gambar: batu- batu akik yang siap dijual )

Kita bisa menjumpai batu mulia terlengkap yang biasa orang sebut Pasar Rawa bening atau JGC (Jakarta Gems center) di Jl. Bekasi Barat Raya jatinegara. di sana kita bisa melihat atau membeli batu mulia yang masih bongkahan atau pun yang sudah tinggal dikenakan saja,dan di sana juga banyak yang menjual aksesorisnya.

Bilamana kita punya batu mulia, yang masih bongkahan di sana juga terdapat pengrajinnya, kita tinggal bilang ke pengrajinnya untuk membentukan batu mulia kita, sesuai selera kita.

Apa bila ingin membeli batu mulia di sana ,dan belum tahu batu mulia atau masih pemula lebih baik mengajak rekan yang tahu batu mulia agar, kita mendapatkan kualitas batu mulia yang baik.

akik-4
( Keterangan Gambar:contoh batu yang tinggal di kenakan )

Gambar di atas adalah salah satu koleksi dari batu mulia saya, yang mana saya rawat walaupun batu mulia ini tidak booming kembali. Intinya dan maknanya cintai lah benda alam di sekitar mu terutama sumber alam yang berada di Indonesia.

Indonesia kita adalah negeri terkaya akan sumber alamnya. terutama bagi saya, sumber batu mulia yang beraneka ragam. Jadi kabar batu mulia atau kabar akik di negeri Nusantara akan selamanya baik-baik saja, tersedia lengkap di segala musim, dan tinggal menanti trend batu mulia selanjutnya yang dari dulu memang selalu pasang surut.

Coba kita tengok di masyarakat, tetap saja banyak penggemar batu mulia, batu akik untuk dikoleksi atau dipakai sehari-hari sebagai tanda cinta Tanah Air Nusantara.

(Liputan oleh :  Alfian Saipulloh)

Tinggalkan Balasan