Ikuti perjalanan Wisata Tracking Pelaruga, Air Terjun Teroh-Teroh, Medan, Sumatera Utara.

Salam persahabatan untuk para pembaca puteriputeri.com semuanya, baru-baru ini, penulis berkesempatan melaksanakan liburan wisata ke Tracking Pelaruga Air Terjun Teroh-Teroh. Tempat ini berada di kabupaten Medan, Sumatera Utara.
Kawasan Pelaruga ini hanya berjarak sekitar 3 km dari kawasan wisata Kebun Binatang Medan, sehingga bisa menjadi wisata alternatif ketika berwisata ke Kebun Binatang Medan. Dari gerbang wisata Kebun Binatang Medan arahkan kendaraan anda menuju kampung Karo. Kurang lebih 15 menit anda akan tiba di kawasan Tracking Pelaruga.
Di kawasan ini ada 1 buah air terjun yaitu Air Terjun Tongkat.Jarak antara satu air terjun ini sekitar 500 meter. Selain Air Terjun, disini juga terdapat flying fox, dan ruang terbuka cukup luas sehingga sering digunakan untuk acara outbond ataupun acara-acara yang di televisi.
Di sekitar Air Terjun Teroh-Teroh sebenernya masih terdapat air terjun lain, yaitu Air Terjun Tongkat. Lokasinya di tengah perkebunan karet sebelum kampung K
Waw… amazing. Sungguh sangat memuaskan hati jika berlibur wisata ini. Betapa tidak baru saja memasuki wilayah wisata ini kita sudah disuguhi oleh keindahan alam yang membuat mata kita terpukau. Jalan yang berkelok-kelok, melewati pohon karet yang sangat luas, melewati sungai lebih dari 2-2,5 meter yang sudah kekeringan. Bahkan disekitar area wisata ini kebersihannya dijaga dengan sangat baik.
Bagi anda yang ingin berlibur ke wisata ini dengan membawa kendaraan pribadi, anda bisa memakirkan kendaraannya di sekitar tempat kebun binatang letaknya memang dekat dengan parkiran. Biaya masuknya pun Rp. 25.000,- per-orang. Itupun sudah ada pemandu wisata nya loh, jadi untuk pengunjung yang belum tau apa itu Air Terjun Teroh-Teroh bisa diceritakan oleh pemandu tersebut. Lebih dalam memasuki wisata Air Terjun Teroh-Teroh ini, ternyata tidak hanya satu air terjun tetapi masih ada beberapa air terjun lainnya dengan nama berbeda.
Air Terjun Teroh-Teroh ini memiliki sumber mata air yang sangat jernih dan bersih. Kebanyakan pengunjung yang datang ke wisata ini tidak ingin melewatkan moment untuk berenang dan mengabadikan foto bersama teman-teman ataupun keluarga dibawah derasnya air terjun. Sama halnya dengan teman-teman penulis yang melakukan hal tersebut. Seblum mencapai air terjun tersebut kita masih butuh pengorbanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menanjak dan medan yang curam. Dan harus ekstra hati-hati jika ingin berwisata ke tempat ini.
Tapi jangan khawatir sobat, selama menempuh perjalanan jauh di sekitar air terjun juga terdapat saung- saung  tempat beristirahat yang menarik bagi para pengunjung. Bagi kalian yang mau berlibur ke wisata ini harus membawa bekal makanan dari rumah karna disana tidak ada warung-warung jajanan yang menjual minuman,pop mie, roti, dll. Selain itu juga tempat wisata ini menyediakan beberapa wahana seperti flying fox (permainan meluncur), terapi air, dan air terjun.
Ayo tunggu apalagi bagi kalian yang belum pernah datang ke wisata Air Terjun Teroh-Teroh (Wisata Air Pelaruga ) ini dijamin tidak mengecewakan, karena wisata ini memang cocok sekali untuk refreshing bagi kita yang memiliki rutinitas yang padat dalam kegiatan sehari hari. Penulisnya pun ingin sekali rasanya berkunjung ke wisata ini untuk kedua kalinya.
(Liputan oleh : Aninda Prativi)

Tinggalkan Balasan