Kegiatan Sharing Session “Aikido for Health, Daily Life & Self Defense”, ini akan diadakan hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016.

Dengan meningkatnya kompleksitas kehidupan sehari-hari, antara kesibukan memenuhi berbagai kebutuhan fisik dan spiritual dengan situasi ekonomi terkini, kerap muncul berita tentang stress pada professional, para pekerja kantoran dan bahkan pelajar.

Tidak hanya itu, tingkat kriminalitas semakin meningkat. Untuk membantu masyarakat atas kedua persoalan tersebut, Aldana Communications berinisiatif melaksanakan kegiatan Sharing Session “Aikido for Health, Daily Life & Self Defense” untuk pertama kalinya bagi publik di Jakarta sebagai solusi yang multi manfaat.

aikido-utama

 

Kegiatan Sharing Session ini memaparkan tentang Aikido, Seni Ilmu Bela Diri & Filosofi yang mengutamakan prinsip “Practice The Art of Peace” dan bagaimana Aikido bersifat aplikatif untuk menjaga kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus untuk “self-defense” ketika menghadapi kejadian tak terduga. Termasuk membangun dan melatih “awareness” atau kepekaan membaca situasi, terutama untuk mengatasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sensei Ari Awase, selaku narasumber dalam kegiatan tersebut adalah instruktur dan profesional aikidoka (Black Belt) yang telah berlatih Aikido selama 17 tahun dengan berbagai teknik dan Shihan (Guru Besar Aikido), yaitu Basic Hombu Dojo Aikido, Aikikai style, Shin-shin Toitsu, Tenshin Methodology.

Sensei Ari mengungkapkan visi dan misinya bahwa tujuan utama Sharing Session ini untuk memberikan pencerahan bahwa Aikido bukanlah beladiri semata, tidak hanya sekedar belajar “waza” (jurus), namun lebih mengutamakan “motivation on building character” bagi masyarakat yang tertarik untuk mempelajari Aikido.

Bahkan anak-anak pun sebaiknya dibekali dengan beladiri seperti Aikido, seiring dengan maraknya kasus phedophilia dan penculikan anak, karena umumnya orang-tua kesulitan untuk dapat menemani dan mengawal anak-anaknya setiap hari selama 24 jam non-stop.

Selaras dengan semangat yang dicanangkan Aldana Commmunications, Eri Hariono, Founder dan CEO Aldana Communications mempunyai pengharapan bahwa setiap insan Indonesia yang ingin menjaga stamina sekaligus membekali dirinya dengan keahlian beladiri, memperoleh manfaat ganda dengan belajar Aikido. Ideal sebagai jalan keluar untuk mengatasi stress, mampu rileks secara fisik dan spiritual.

Serta melatih jiwa raga agar senantiasa sehat, yang berarti menghindarkan diri dari kemungkinan terserang penyakit, sekaligus membangun refleks yang lebih baik dan karakter yang lebih tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Aikido, Seni Ilmu Beladiri & Filosofi, silahkan hubungi:
http://www.facebook.com/PrivateAikidoJakarta

Aldana Communications
http://telegram.me/MarketingUnik
Telp. +62 822 4594 3390
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

(Liputan oleh : Achmad Radian Amin)

Tinggalkan Balasan