Simak cara alami untuk mencerahkan bibir ;


Setiap wanita suka memiliki bibir berwarna merah dan pink segar. Bibir merah muda sudah pasti meningkatkan kecantikan Anda. Dalam artikel ini Anda akan menemukan 9 cara terbaik alami untuk mengatasi dan mencerahkan bibir gelap.

Kadang-kadang bibir berwarna gelap/kehitaman dapat diturunkan secara genetik, namun gaya hidup juga merupakan faktor penyumbang besar dalam membuat warna bibir menjadi gelap atau kehitaman.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bibir Anda menjadi lebih gelap. Penyebab paling umum untuk bibir gelap kehutaman adalah : paparan sinar matahari, sinar UV, merokok, alergi, asupan kafein terlalu banyak, serta ketidak-seimbangan hormon dan faktor usia.

Namun siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir merah merah muda? Semua orang tentunya ingin. Tapi Anda tidak bisa memakai lipstik atau lip balm setiap saat hanya untuk menutupi secara sesaat warna kehitaman pada bibir Anda.

Untuk itu, kami akan memberitahu Anda 9 cara terbaik untuk membantu meringankan warna bibir gelap, untuk membantu Anda dalam mendapatkan bibir dengan warna merah muda cerah.

image

Bahan-bahan Alami sebagai Cara Alami Untuk Mencerahkan Bibir serta  Untuk Mencerahkan Warna Bibir Kehitaman/ Gelap :

1. Scrub Gula:

image-3

Apa itu scrub Gula ? Scrub Gula menggunakan 2 bahan alami yakni gula dan mentega. Scrub alami ini bekerja sebagai exfoliant (pengelupas sel kulit mati) pada sel kulit bibir yang sangat baik. Sedangkan gula membantu dalam menyingkirkan sel kulit mati yang tidak diinginkan hadir pada bibir Anda. Adapun mentega membantu untuk meningkatkan warna dan meningkatkan warna glossy pada bibir Anda. Caranya buatlah pasta tebal dengan mencampur tiga sendok bubuk gula dengan dua sendok mentega. Gunakan campuran ini sebagai scrub di bibir Anda. Coba tips kecantikan alami ini dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan bibir lebih cerah.

2. Kunyit sebagai Homemade Natural Scrub untuk Bibir:

bubuk-kunyit
Buatlah pasta kunyit tebal dengan mencampur susu dengan bubuk kunyit. Pertama-tama basahi bibir dengan air dan gosok bibir Anda dengan lembut dengan sikat gigi lembut. Sebuah sikat gigi yang lembut adalah exfoliator (pengelupas sel kulit mati) yang sangat baik untuk bibir Anda. Oleskan sedikit pasta kunyit di seluruh bibir Anda dan biarkan tetap di sana selama tidak lebih dari 2-3 menit. Eksfoliasi bibir Anda lagi lembut dengan sikat gigi lembut. Anda harus melakukannya ringan selama 2-3 menit, sehingga Anda tidak mengikis sel-sel sehat. Kemudian aplikasikan/ pakailah lip balm pilihan Anda.

3. Lemon Parut dan Lemon Juice:

image-5
Lemon dikenal karena sifat pemutihan alami. Oleh karena itu, Lemon Juice dan Lemon Parut sebagai obat alami yang efektif untuk meringankan dan mencerahkan bibir gelap. Hal ini tidak hanya dapat meringankan warna gelap pada bibir, tetapi juga dapat menghapus noda dan bintik-bintik gelap dari bibir dan kulit Anda.

Jus lemon bekerja untuk mengelupaskan kulit bibir Anda dan membawa kecerahan baru pada bibir Anda. Peras lemon dan campurkan parutan kulit lemon pada jus segar, oleskan pada bibir dan pijat lembut di bibir Anda. Anda dapat menerapkan obat rumahan ini setiap malam sebelum Anda tidur untuk mendapatkan bibir mengkilap dan bibir pink segar.

4. Lemon dan Gula Lip Scrub:

image-6
Caranya : Dalam mangkuk kecil, campuran dalam 1 sendok teh perasan lemon dan minyak kelapa. Tambahkan dan aduk rata 2 sendok teh gula pasir, untuk membuat pasta yang tebal. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan lebih banyak gula. Setelah pencampuran dengan baik, Anda dapat menyimpan scrub ke dalam wadah penyimpanan yang sesuai. Hal ini dapat dengan aman disimpan di lemari es selama sekitar satu minggu.

Oleskan sedikit scrub untuk bibir Anda, dan menggosok dalam gerakan melingkar. Untuk terkelupas sel kulit mati secara efektif pada bibir Anda, maka gunakan sikat gigi yang kecil. Bilas bibir Anda dengan air hangat, dan pakailah lip balm atau lip gloss pilihan Anda.

5. Madu:

image-7
Madu adalah obat lain rumah alami untuk mengobati bibir gelap yang telah berubah gelap dengan usia dan faktor eksternal. Cara Alami Untuk Mencerahkan Bibir adalah oleskan madu pada seluruh bibir Anda setiap malam, biarkan kering dan tetap ada dalam semalam. Ini tidak hanya akan meringankan bibir Anda, tetapi juga melembutkan dan memberi bibir Anda cahaya merah muda.

6. Ketela Ungu:

image-8
Cara Alami Untuk Mencerahkan Bibir  adalah dengan ketela ungu. Ketahuilah bahwa Ketela Ungu adalah warna bahan alami yang memiliki sifat alami untuk mengurangi secara bertahap kegelapan bibir Anda dan dengan demikian dapat membersihkan dan mencerahkan bibir gelap Anda.

7. Homemade Strawberry Lip balm:

image-9

Untuk mendapatkan bibir merah muda alami halus, campurkan satu sendok stroberi dengan dua sendok jelly rumput laut. Coba ini sebagai lip balm setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda mengkilap.

8. Raspberry Scrub:

buah-raspberi

Raspberry mengandung mineral penting dan vitamin yang dapat membuat bibir cerah dan Anda bersemangat serta ceria. Buatlah pasta dengan mencampurkan raspberry dengan lidah buaya dan madu murni. Kemudian gosok bibir Anda dengan pasta ini dengan lembut dan bilas setelah 10 menit. Setelah itu oleskan lip balm buatan sendiri pada bibir Anda untuk meningkatkan warna glossy pada bibir Anda dan memberi bibir Anda warna pink yang cerah.

9. Minyak Zaitun:

zaitun
Minyak zaitun bisa sebagai Cara Alami Untuk Mencerahkan Bibir, karena mengandung beberapa mineral penting, vitamin dan nutrisi lainnya. Caranya : menggosok minyak zaitun ke bibir Anda sebelum Anda tidur di malam hari untuk melembutkan bibir Anda dan memberikan cahaya alami untuk bibir Anda.
Sekarang kita telah diberikan di atas yang terbaik tips kecantikan alami untuk meringankan bibir Anda. Pilih dan praktekkan cara-cara alami ini dan lihatlah bagaimana bibir Anda mekar dan bersinar seperti mawar merah muda.

(imung)

Tinggalkan Balasan