‘Makan lebih sedikit, olah raga lebih banyak’ inilah solusi mudah yang kerap kali diucapkan orang untuk menjawab bagaimana caranya membakar lemak dalam tubuh dan memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Tetapi, banyak sekali hal yang harus diperhatikan supaya tidak merusak sistem metabolisme dalam tubuh yang berakibat fatal terhadap tubuh kamu.

  1. Mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang kamu konsumsi

Dalam kasus ini, banyak orang yang justru salah dalam melakukannya. Sebagian besar menganggap remeh cara seperti ini. Padahal, dengan mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang kita konsumsi bisa membantu kamu membakar lemak dengan muda.

  1. Bergerak lebih banyak lagi                                                                                                              

Banyak yang beranggapan bahwa membakar lemak hanya dapat dilakukan dengan rutin melakukan treadmill, kardio dan mengangkat beban. Tanpa banyak diketahui bahwa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil juga mampu membakar lemak. Asalkan semua itu dilakukan secara rutin dan dalam keadaan bahagia.

  1. Kurangi camilan

Banyak orang merasa bahagia ketika menikmati cemilannya 4-6 kali per hari. Menurut penelitian para ahli di Purdue University, metode ngemil bisa menyabotase kerja keras Anda untuk membakar lemak. Itu semua disebabkan rata-rata 200 kalori terdapat pada semua jenis cemilan. Bahkan beberapa peneliti mengatakan, dalam kurun waktu 30 tahun belakangan ini, nilai kalori yang terdapat pada cemilan bertambah menjadi 600 kalori. Kalau kamu belum bisa berhenti ngemil, bisa dicoba dengan mengurangi porsi cemilannya setiap hari.

  1. Perencanaan

Seperti kata pepatah lama, “jika kamu gagal untuk merencanakan sesuatu, maka kamu memang berencana untuk gagal.” Kata Emma Leigh Synnott, seorang spresialis olaharga, nutrisi dan metabolisme, memiliki tujuan yang nyata dan menjalan target selama seminggu, kemungkinan besar apa yang direncanakan akan berjalan mulus. Namun, pastikan lagi bahwa perjuangan kamu tidak berakhir menjadi seorang yang phobia terhadap apa yang kamu konsumsi. Jadi pastikan diri kamu untuk menemukan keseimbangan dalam menjalani apa yang ingin dicapai.

  1. Cukup tidur

Tidur berfungsi membantu memulihkan tubuh sehabis melakukan banyak kegiatan yang kamu kerjakan untuk membakar lemak. Peneliti dari University of Chicago melaporkan bahwa tidur kurang dari 7 sampai 8 jam setiap malam dapat meningkatkan nafsu makan, metabolisme lambat dan membuat lemak tersimpan banyak di dalam perut. Susah tidur juga dapat disebabkan karena salah dalam melakukan kegiatan pembakaran lemak. Makanya, banyak ahli menyarankan untuk olahraga tidak berlebihan sehingga bisa mengatur pola tidur kamu.

  1. Hilangkan kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda

Perlu diketahui bahwa 65 persen orang Amerika rutin mengonsumsi minuman bersoda di semua kondisi cuaca. Padahal, efek dari rutin mengonsumsi minuman bersoda itu adalah menimbulkan rasa lapar setiap waktu. Walaupun kamu sudah rutin berolahraga, hindari segala jenis minuman bersoda. Diet coke sekali pun. Justrugula yang terkandung di dalam diet coke lebih besar ketimbang minuman bersoda jenis lainnya.

  1. Angkat berat

Menurut penelitian, mengangkat beban adalah salah satu cara untuk membakar lemak lebih cepat. Tidak hanya berguna untuk kaum pria, kaum wanita pun bisa melakukan kegiatan ini. Selain mengaktifkan sistim kerja otot secara lebih, mengangkat beban juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme kamu.

  1. Konsumsi air mineral

Menurut penilitian, rajin mengonsumsi air mineral, dapat membantu kamu terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. kamu dapat mengendalikan nafsu makan dengan cara meminum segelas air mineral sebelum dan sesudah makan. Hindari minum ketika sedang mengunyah makanan. (Veeka)

Tinggalkan Balasan