Apakah Anda gemar menonton sageuks Korea (drama sejarah) dan iri dengan hanboks cantik dan potongan rambut yang Anda lihat di layar kaca ?

Bahkan jika Anda tidak dapat pergi dengan memakai hanbok dari lemari pakaian sehari-hari Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menarik beberapa tips styling dari wanita Joseon!

Berikut adalah 5 cara untuk menggabungkan gaya hanbok yang bisa diterapkan menjadi busana dalam lemari pakaian Anda sehari-hari.

Hanbok adalah gaya tradisional pakaian Korea yang sering Anda lihat dalam drama yang menggambarkan Era Joseon.
Kini di zaman modern, warga Korea biasanya hanya memakai hanbok untuk pernikahan dan perayaan khusus, seperti hari libur nasional, sehingga bahkan jika Anda ingin berjalan di sekitar kota setiap hari dengan mengenakan hanbok otentik atau hanbok tradisional, mungkin hal ini tidak akan sangat menghormati tradisi Korea.

Sebaliknya, mengapa tidak menggunakan beberapa elemen yang membuat sageuk styling begitu indah untuk menginspirasi tampilan yang diperbarui?

1. Semangat Warna-Warni, Go Colorful!

Salah satu hal yang redaksi sukai tentang film seri drama sejarah Korea adalah penggunaan warna yang nge-jreng dan colorful, serta mencerminkan semangat fashion untuk pria dan wanitanya.

korea-style-1

Go-Colorful
Sungguh luar biasa, kostum Korean style dalam berbagai film serial mencakup setiap warna pelangi, dan mereka tidak takut untuk mencampur dan mencocokkan warna dalam pakaian tunggal.
Alih-alih bermain aman dengan pola tunggal warna dalam pakaian yang dinyatakan netral, mengapa tidak terang-terangan tampil modis dengan kombinasi warna terang ?

2. Ikuti Garis Gaya

hanbok-style

Gaya lengan hanbok bervariasi tergantung pada periode waktu yang tepat dan dalam kesempatan untuk menggunakannya, tetapi secara umum lengan yang boxy atau square ini memang style yang tradisional.
garis-gaya

Padukan atasan dengan lengan boxy (lengan square) dengan rok yang mengalir ke luar atau A shape untuk meniru bentuk keseluruhan dengan cara yang lebih moderat.

3. Gunakan Aksesoris pada rambut Anda
Mengenakan hanbok benar adalah lebih dari sekedar mantel dan rok. Hal ini juga melibatkan penggunaan aksesoris dengan hiasan rambut dan sepatu yang sesuai.

Aksesoris pada rambut

daenggi

Perempuan Korea tradisional yang belum menikah akan memakai daenggi, atau pita berwarna cerah, pada akhir kepang panjangnya.
Sedangkan Perempuan yang sudah menikah akan menarik rambut mereka kembali ke sanggul, diikat oleh Binyeo, sebuah pin besar yang dekoratif.

binyeo
Anda juga dapat melihat wanita menggunakan aksesoris dengan sisir hias dan pin pada rambutnya. Untuk menirunya anda dapat membeli Binyeo tradisional dan daenggi, atau Anda dapat membuat sendiri pada jenis yang sama pada aksesoris tersebut.

4. Jangan lupa sepatunya

Tentu saja, jika kita akan melihat aksesoris rambut, kita tidak bisa melupakan tentang sepatu menakjubkan!
Sekali lagi, kalau bisa, tentu saja mungkin kita ingin membeli replika historis akurat persis seperti itu, setelah melihat gaya keseluruhan para aktris Korea dalam film-film serial bertema sejarah.

hye

Hye adalah sepatu yang tidak menutupi mata kaki, dan mereka umumnya dibuat dari kulit, kadang-kadang menggunakan sutra dan bordir untuk menghiasi bagian atas sepatu. Menggunakan hye sebagai inspirasi, mempertimbangkan mengenakan bentuk mirip sepatu balet datar atau low heel (hak rendah ) dengan warna kontras akan menarik.

5. Fusion hanbok/ Varian Hanbok
Jika Anda sedang mencari sesuatu untuk dikenakan ke acara yang lebih formal, “fusion hanbok” atau modifikasi gabungan hanbok telah mendapatkan popularitas meningkat di Korea.fusion-hanbok-2
Fusion-hanbok
Caranya adalah mengambil elemen dari hanbok tradisional, seperti pinggang tinggi dan rok megar, tapi disesuaikan dan dimodifikasi dengan tren saat ini, seperti rok pendek atau leher yang berbeda.
Fusion hanbok mencakup berbagai penampilan yang cukup lebar dari gaun pengantin cantik untuk gaun pesta menyenangkan yang memberikan potongan dasar hanbok tanpa membuat Anda terlihat seperti Anda berada di kostum film.
Karena itu, apakah Anda seorang penggemar gaya sejarah Korea? Apa yang paling Anda nikmati tentang hal itu? Untuk melihat lebih busana sejarah dalam aksinya, kita bisa melihat aneka film seri Korea ber-setting sejarah yang jalan ceritanya luar biasa dan biasanya membuat ketagihan menonton serialnya. Salam Fashion.(Gadiss)

Tinggalkan Balasan