Simak cara menjadi fotogenik secara instan 🙂

Ada beberapa cara menjadi fotogenik secara instan. Fotogenik adalah kata yang memiliki pengertian : bisa tampil lebih baik dalam dua dimensi foto. Ingat, biar bagaimanapun foto hanya berbentuk dua dimensi saja bukan tiga dimensi. Maka itu ada beberapa cara tampil secara cantik dan fotogenik dalam foto 2 dimensi ini. Puteriputeri.com secara khusus memberikan tips agar Anda nampak fotogenik dalam foto dua dimensi.
1. Hindari Mata berkedip dan terlihat Menutup.
Beberapa orang termasuk penulis memiliki kecenderungan untuk berkedip ketika lampu flash menyala, dan fotopun terlihat dengan mata menutup. Ada beberapa tips untuk menghindari tertutupnya mata ketika berfoto.
Caranya : Pastikan fotografer yang menghitung mundur sebelum menekan tombol shutter release. Kemudian dalam hitungan mundur itu pejamkan mata anda sampai tepat sebelum detik terakhir. Dan bukalah mata pada hitungan terakhir untuk mengungkapkan senyum cantik dengan mata terbuka.
2. Pelajari Mengapa Anda Tampil kurang baik dalam Foto.
Cara menjadi fotogenik secara instan yang berikutnya adalah : ingat, foto adalah media dua dimensi. Bentuk matra dua dimensi lebih mudah dipelajari.
Keuntungan kita yang gemar berfoto maka kita bisa mempelajari dari sudut mana dan pada posisi tubuh bagaimana kita tampil kurang baik dalam foto. Rencanakan pose terbaik anda yang telah anda pelajari. Denngan mempelajari Foto, maka anda akan melihat apakah Anda dapat menemukan pola bagaimana anda terlihat kurang baik dan bagaimana anda terlihat baik dalam foto. Jadi, pelajari foto-foto yang telah anda buat. Karena fotogenik juga merupakan seni mempelajari pola foto-foto anda sebelumnya.
3. Bantuan Maskara :
Buka mata Anda sampai dengan mengaplikasikan maskara. Pastikan itu adalah langkah terakhir pada make up dengan ketebalan maskara yang seimbang.
4. Praktek ‘Red Carpet Pose’.
Kita tentu telah sering melihat gaya klasik karpet merah dengan gaya ‘hand-on-hip’ klasik di hampir setiap acara karpet merah, tapi dengan memiringkan tubuh bagian atas Anda keluar sedikit untuk membuat sudut antara atas dan bawah, dan tekan tangan yang tepat pada pinggul Anda untuk mempertegas pose anda.
5. Sudut jangan Terlalu Rendah
Wajah yang fotogenik adalah wajah yang terlihat cantik dan ganteng saat di foto. Aturan paling klasik adalah jangan memotret wajah dari sudut yang terlalu rendah. Maka itu, lebih baik posisikan lensa sejajar dengan mata atau sedikit lebih tinggi.
6. Perhatikan Panjang Focal Lensa juga Jarak Wajah Dengan Lensa
Panjang focal lensa (focal length) harus tepat, juga jarak antara lensa dengan wajah haru seimbang. Hal ini sangat mempengaruhi bagaimana wajah terlihat dalam foto. Untuk foto wajah yang baik, panjang focal lensa (focal length) yang paling ideal adalah antara 70 – 150mm. Idealnya pula panjang focal (focal length) adalah 85mm, 90mm atau 135mm.
7. Teknik Squinching.
Teknik nomer tujuh ini adalah teknik yang paling penting untuk dipelajari. Teknik Squinching ini sebenarnya adalah teknik klasik sejak kamera modern dikembangkan, agar model tampil lebih fotogenik. Semua model profesional paham tentang teknik squinching. Cara sederhananya adalah dengan agak memicingkan mata agar mata terlihat menarik.
Jadi, bagaimana Anda melakukan teknik Squinch? Pertama, Anda harus mengendurkan otot-otot di sekitar mata Anda. Berikutnya, dengan ringan menurunkan kelopak mata atas yang sedikit. Tapi kunci untuk Squinch yang solid adalah belajar untuk menggunakan otot ligamen untuk menahan kelopak mata bawah. Ini akan membutuhkan beberapa latihan di depan cermin. Latihlah teknik squinching ini sesering mugkin.
Untuk teknik squinching yang baik adalah tahan secara ketat kelopak mata bawah Anda dan menjatuhkan kelopak mata atas hanya sedikit. Agak sulit ya ? latih lagi hingga mirip teknik squinching para artis dan model. Nanti lama-lama anda semua akan menjadi master dalam teknik squinching ini.
8. Lidah pada Gigi.
Ingin senyum alami seperti Gwyneth Paltrow ? gunakan trik lidah pada gigi. Ketika Anda tersenyum untuk foto, tekan lidah Anda terhadap bagian belakang gigi atas Anda untuk mencegah diri dari tersenyum terlalu besar atau lebar. Teknik ini membuat senyum anda tampak natural.
9. Pilih warna Bibir yang ‘berani’.
Bibir merah benar-benar ‘hot’ dan yakin untuk tampil menonjol dalam foto. Tetapi bahkan jika Anda tidak siap untuk warna ‘rock rouge’, Anda masih dapat memilih warna yang lebih netral merah muda untuk membuat bibir Anda menonjol, ini adalah salag satu cara menjadi fotogenik secara instan.
10. Hindari dagu Ganda (double chin).
Untuk menghindari dagu ganda, maka condongkan leher dan dorong wajah Anda ke depan sedikit. Posisi dagu sedikit ke bawah. Ini mungkin merasa canggung, tetapi akan tampak lebih fotogenik.
11. Pastikan riasan Anda cocok.
 Tips dari Makeup Artist adalah jangan terlalau terlihat pucat dalam foto. Untuk foto yang baik sesuaikan warna kulit wajah dengan warna leher anda, karena akan ada cahaya blitz yang akan menerpa. Cara menjadi fotogenik secara instan Tambahkan lapisan tipis makeup untuk leher Anda jika leher Anda pucat.
12. Perhatikan Posisi Badan.
Cara menjadi fotogenik secara instan adalah Miringkan sedikit pundak ke arah kamera kira-kira 30 derajat. Posisi ini akan membuat tubuh nampak lebih ramping.
13. Rileks.
Cara menjadi fotogenik secara instan adalah jangan kaku, ajak ngobrol para model anda agar rileks. Siapa saja modelnya agar nampak rileks dalam dua dimensi foto maka dengan mengobrol tentang apa saja membuat model lebih rileks.
14. Perhatikan Wajah Dengan Karakter Khusus.
Ada wajah dengan karakter khusus, maka perhatikan sudut kamera anda. Namun biar bagaimanapun jua, wajah dengan karakter khusus apapun bentuknya adalah sudah ketentuan sejak lahir. Dengan ulasan senyum yang khas anda sendiri maka semua type wajah akan nampak lebih baik.
15. Naikkan posisi Kepala Anda.
Hindari sudut canggung dan dagu ganda dengan menjaga kepala Anda sedikit naik. Ini membantu untuk fokus pada titik sedikit di luar dan di atas kamera, bukan langsung, untuk membantu mengingatkan Anda untuk menjaga dagu Anda.
16. Bantuan Properti.
Ambil apa pun di sekitar Anda (gelas, bunga) untuk memberikan kesempatan tangan Anda untuk memegang sesuatu ini berguna agar model terasa nyaman.
17. Shoot Dari Atas.
Sekali lagi pegang kamera sedikit miring di atas, ini adalah cara yang bagus untuk memeriksa sudut terbaik untuk Anda sebelum foto.
18. Latihan Pose.
Cara menjadi fotogenik secara instan adalah Anda tahu bahwa Anda sudah melakukannya. Waktu berikutnya ketika Anda sedang melantunkan lirik favorit lagu pop baru kesayangan Anda di depan cermin, istirahat sebentar untuk menemukan senyum yang sempurna Anda dan mencari tahu sudut ideal Anda.
19. Bermain dengan alis Anda.
Dapatkan alis menonjol dengan make up alis yang sesuai.Pada web puteriputeri.com ini sudah ada cara mempercantik alis pada tautan :http://puteriputeri.com/2015/08/cara-membuat-alis-yang-indah/. Baca artikel tersebut dan pelajarilah agar anda dapat tampil secara fotogenik.
20. Minimalkan make up.
Menggunakan foundation dan bedak matte pada wajah Anda akan membantu untuk membuat wajah anda tidak berminyak dan sedikit pantulan cahaya.
21. Tambahkan Beberapa Warna.
Apakah pada pipi atau kelopak mata, maka tambahkan warna untuk wajah Anda membantu fitur wajah Anda untuk benar-benar oke dalam gambar.
22. Backdrop Dinding Putih.
 Tidak perlu jenius untuk menyadari bahwa dunia fashion sekarang marak menampilkan model mereka terhadap latar belakang putih. Ini menonjolkan warna rambut dan makeup Anda, juga membantu kamera menemukan keseimbangan warna yang tepat untuk membuat kulit Anda tampak sempurna.
23. Pastikan rambut Anda berkilau.
‘Spray-on’ yang diterapkan pada rambut anda sangat bagus untuk menit-menit terakhir. Olesan pomade baik atau minyak kering akan membantu, ggunakan secara ringan.
 24. Lihat menuju tepat cahaya sebelum difoto.
Ini membantu Anda menghindari mata merah (red eye effect).
25. Tetes Mata
 Dua drop tetes mata akan membantu mata Anda terlihat lebih cerah dan lebih terjaga.
26. Sudut (angle).
Pikirkan tentang sudut. Menghadapi kamera langsung hanya ada pada pas foto resmi untuk melamar kerja dan membuat passport atau KTP dan SIM. Sebagai gantinya, putar kepala ke posisi tiga perempat untuk memberikan Anda fitur mendalam.
27. Coba lagi posisi “karpet merah”.
Letakkan tangan Anda di pinggul Anda, sudut tubuh Anda ke samping dan putar kepala ke arah kamera. Ini klise, tapi itu benar-benar bekerja untuk membantu Anda terlihat lebih ramping.
28. Perhatikan efek kilauan pada wajah.
Hindari kilauan serius di wajah Anda. Apa pun yang terlalu mengilap pada kulit bisa membuta foto tidak baik.Jika Anda memiliki kulit berminyak pakailah bedak matte yang lembut agar wajah tidak terlihat berkilkau.
29. Perhatikan bagian pangkal leher.
Di sisi lain, sedikit kilauan di bawah leher dapat memberikan kulit Anda kemilau yang cantik.Taburi bagian tulang selangka dan bahu dengan bubuk berkilauan untuk bermain cahaya pada pangkal leher.
30. Lagi, latar belakang yang cerah.
Berdiri di depan dinding atau latar belakang cerah akan sangat membantu anda fotogenik. Sebuah latar belakang berwarna terang akan membantu mencerahkan wajah Anda. Menggunakan latar belakang putih juga membantu pengaturan otomatis kamera untuk menemukan keseimbangan warna yang tepat, sehingga warna kulit Anda tidak berakhir tampak terlalu merah muda atau kuning.
31. Kenakan lipstik cerah.
Lipstik gelap dapat memiliki efek meminimalkan pada bibi Hindari warna matte bibir gelap. Hal ini dapat terlihat penuaan dan tidak menarik. Gantikan dengan warna cerah pada bibir.
32. Sekali lagi, awasi Sudut Anda
Sebuah foto yang ditembak dari tepat di atas Anda adalah cara yang lebih baik daripada dari satu shoot dari bawah. Jika Anda lebih tinggi dari orang yang memegang kamera. Maka fotografer dapat memakai kursi. Atau jika anda selfie seperti biasa tongkat selfie atau monopod dapat membantu.
33. Jangan langsung di bawah cahaya.
Hindari berdiri langsung di bawah cahaya, yang dapat melemparkan bayangan aneh di wajah Anda. Sebaliknya, berdiri menghadap sumber cahaya alami, seperti jendela, atau di tempat di mana cahaya lembut menyentuh wajah Anda dari samping.
34. Jangan katakan Cheese.
 Lupakan mengatakan “cheese,” atau ‘tempe’. Lebih baik pikirkan sesuatu yang lucu. Atau lebih baik lagi, bercandalah dengan fotografer. Sebuah senyuman alami senantiasa mengalahkan senyum palsu yang diatur dengan kata cheese.
Begitulah aneka tips yang telah puteriputeri.com tawarkan kepada para para sahabat semua. Semoga dapat berguna, dan jangan ragu untuk menyimpan tips ini, pula senantiasa set gadget anda pada halaman kami untuk cepat mengakses puteriputeri.comsebagai bahan ngobrol bersama kawan-kawan Anda. (Gadiss

Tinggalkan Balasan