Hai aku Aprina Firliana Dewi, kali ini aku bakalan share dan sedikit cerita tentang salah satu tempat wisata yang berada di daerah Bandung. yakni Wisata Tangkuban Perahu yang terkenal.

Tangkuban Perahu ialah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Lembang, Bandung.
Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing, sehingga jika kamu sedang liburan ke Bandung belum lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Sama seperti tempat wisata Taman Bunga Cihedueng, Gunung Tangkuban Perahu juga terletak di sebelah utara kota Bandung, lebih tepatnya di Cikole Lembang.

tangkuban-perahu

Untuk mencapai Gunung Tangkuban Perahu tidaklah sulit, banyak angkutan umum dari Bandung yang bisa digunakan untuk menuju  Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini berlokasi kurang lebih 30 km dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Selain melewati kota Bandung, gunung Tangkuban Perahu ini juga bisa diakses melalui Kabupaten Subang yang jaraknya juga sekitar 30 km.

Wisata alam yang murah meriah ini menjadi destinasi paling banyak diminati oleh pengunjung dalam negeri maupun luar negeri.

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu ini juga termasuk sangat terjangkau untuk semua kalangan. Namun, sebelum beranjak soal harga, ada baiknya kita mengetahui dahulu fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh Wisata Alam ini.

Tak perlu ragu untuk berkunjung ke tempat ini karena Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban
Perahu sangat pas di kantong Anda. Tarif masuk pada hari kerja Senin – Jumat untuk wisatawan yakni Rp 20.000,-saja untuk setiap orang.

Sedangkan untuk parkir kendaraan sendiri dibedakan menjadi tiga jenis kendaraan seperti mobil, bus dan
sepeda motor. Untuk biaya parkir mobil Rp 25.000, bus Rp 110.000 dan motor Rp 12.000.

Untuk weekend yakni hari Sabtu dan Minggu harga tiket perorangan naik menjadi Rp 30.000. Sedangkan parkir mobil Rp 35.000, bus Rp 150.000 dan motor Rp 17.000. Harga tiket serta parkir ini bisa dibilang wajar.

tangkuban-perahu-3 Disarankan untuk para pengunjung agar mengunjungi tempat ini pada saat musim kemarau. Di kawasan ini Anda juga bisa ke  Kawah Ratu dan Kawah Domas yang memiliki keindahan khas.

Jika Anda berangkat menggunakan sarana transportasi mobil pribadi, maka Anda tinggal mengikuti petunjuk arah menuju ke lokasi wisata Tangkuban Perahu.

Dan enaknya saat cuaca dingin seperti di Tangkuban Perahu itu ada penjual makanan yang serba panas seperti bandrek, pisang goreng dan lain-lain.

Dengan harga yang sangat terjangkau, dan disana pula banyak sekali toko souvenir yang bisa kalian beli dan dihadiahkan sebagai oleh-oleh.

Sekian cerita dari aku, happy reading 🙂

(Liputan oleh : Aprina Firliana Dewi)

Tinggalkan Balasan