Puteriputeri – Jakarta, Konser 1000 Band siap menggebrak dan memeriahkan panggung Pekan Raya Indonesia (PRI) Bumi Serpong Damai sebagai pertanda “Bangkitnya Musik Indonesia”.
 
Konser 1.000 band merupakan Konser terbesar indoor di Indonesia ini siap menghibur penonton di PRI. Panggung musik megah ini digelar selama 18 hari, dan nonstop memberikan hiburan musik dari tanggal 20 Oktober – 6 November 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang. Mulai dari musisi nasional, peraih AMI Awards hingga musisi Indie yang berasal dari beragam kota di Indonesia akan memberikan penampilan khusus pada acara ini.
 
Dengan semangat Bangkitnya Musik Indonesia, sederet musisi lintas generasi dan genre siap tampil pada pagelaran pesta rakyat ini, diantaranya Slank, Kotak, Dewa, Andra and the Backbone, Samsons, J-Rocks, Geisha, Element, Seventeen, The Rain, Musikimia, dan Potlot Jamming.
15-img-20161012-04215
 
Musisi muda peraih AMI Awards seperti Isyana Saraswati, Raisa dan Tulus juga siap tampil di Konser 1000 band ini. Tidak ketinggalan artis-artis dengan repertoar yang lebih lembut seperti RAN, Yura, Astrid dan Cakra Khan. Turut hadir pula Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Ayu Ting Ting yang siap menggoyang penonton Pekan Raya Indonesia. Hadir pula musisi reggae seperti Ras Muhammad dan Toni Q Rastavara. Tak ketinggalan Barasuara, grup musik yang dikenal dengan lagu-lagunya yang menggebrak. Penikmat musik ska juga siap dihibur dengan penampilan Tipe-X. PRI juga akan dimeriahkan oleh penampilan unik seperti Kuno Kini, Keroncong Tugu, Tanmenan Bertiga, Tingang Tatu, dan masih banyak lagi musisi yang siap memeriahkan Pekan Raya Indonesia.
 
“Tujuh hari lagi Pekan Raya Indonesia siap digelar. Kami sangat antusias menyelenggarakan untuk pertama kalinya pagelaran pesta rakyat yang menghadirkan 1.000 band, 1.000 kuliner legenda, wahana conjuring, house dan salju, serta diskon beragam produk yang akan memeriahkan Pekan Raya Indonesia. Begitu pula dengan hadirnya 1.000 band dengan semangat Bangkitnya Musik Indonesia, yang saya yakin dapat memberikan pengalaman konser yang berbeda karena diselenggarakan di ICE BSD, gedung konvensi dan ekshibisi terbesar dan terluas di Asia Tenggara, “ ujar Hyang I Mihardja, General Secretary Pekan Raya Indonesia 2016.
 
Kaka, vokalis Slank mengatakan, Slank akan mengisi panggung utama di hari ke-6 Pekan Raya Indonesia, 25 Oktober. “Slank akan tampil wangi dan akan memberikan kejutan, penampilan khusus yang hanya ada di Pekan Raya Indonesia,” ujar Kaka.
 
Sementara itu Tantri, vokalis group band Kotak, pun tidak kalah semangat ikut terlibat di konser yang mengangkat tema Bangkitnya Musik Indonesia. “Kotak siap mengguncang pangung Pekan Raya Indonesia di hari ke-2 membawa lagu andalan kami, Kotak siap menggerakkan semangat bangkitnya musik Indonesia pada seluruh penonton”.
 
Salah satu musisi muda yang kini tengah  menjadi favorit di kalangan anak muda, Yura Yunita juga siap menyapa para pengunjung PRI. Penyanyi Cinta dan Rahasia ini mengungkapkan “Senang berada di panggung dan tempat konser yang nyaman di ICE BSD. Saya akan berada di panggung utama pada hari Minggu, 30 Oktober, menyanyikan single terbarunya saya, Intuisi. Tidak sabar berada di panggung dan memeriahkan untuk pertama kali penyelenggaraan pestanya rakyat Indonesia”.
 
Penyelenggara PRI juga menghadirkan berbagai atraksi yang menarik dan menghibur yang dapat dinikmati seluruh pengunjung. Ragam wahana yang seru juga sudah disiapkan bagi para pengunjung PRI antara lain Wahana Hujan Salju, Wahana Conjuring House, dan Wahana Extreme Park. Tak ketinggalan, masyarakat juga dapat menyaksikan atraksi budaya dari beragam daerah di Indonesia di sini.
 
Para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan hasil usahanya di acara ini. Ajang diskon besar-besaran, promosi dan diskon juga menjadi daya tarik utama bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Beragam gerai akan memenuhi 10 hall yang ada di ICE, gedung konvensi dan ekshibisi terbesar dan terluas di Asia Tenggara yang meraih penghargaan Best Exibition Hall 2015 dalam The 8th  MICE Awards 2015 lalu. Gerai anak-anak, gerai busana, dan gaya hidup, gerai barang-barang consumer, furniture, multiproduk, gadget dan teknologi informasi hingga gerai otomotif (motor dan mobil) akan turut memeriahkan PRI.
 
Masyarakat dapat menikmati serunya PRI ini dengan membayar tiket Rp.25.000 untuk Senin-Kamis, sedangkan Jumat-Minggu, tiket masuk di jual harga Rp. 35.000. Mulai 1 Oktober tiket PRI sudah dapat di beli di seluruh toko Indomaret. Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00- 22 00 WIB untuk hari Senin-Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu di buka pukul 10.00-22.00 WIB.
 
Selain menghadirkan gaya arsitektur yang megah dan modern, ICE yang merupakan bagian dari dua korporasi nasional yaitu Medialand (Kompas Gramedia) dan Sinarmas Land ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan kemudahan akses, kenyamanan mutlak dengan berbagai fasilitas berstandar Internasional, area parkir yang aman dan teratur  serta kelebihan lainnya. Lokai ini dapat di jangkau dengan mudah melalui dua jalan tol, yaitu jalan Tol JORR Pondok Indah – Bintaro – BSD dan jalan Tol Kebon Jeruk – Serpong, jalan Tol JORR W 2 Ulujami – Serpong juga mempercepat akses ke ICE.
 
Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang – Serpong, berhenti di Stasiun Rawabuntu. Selain itu, penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle antara lain Stasiun Rawa Buntu, AEON, Terminal Trans BSD, BSD Junction, Summarecon Mall Serpong, Sun Burst dan Binatro X Change.
 
Indonesia Convention Exhibition (ICE) adalah gedung exhibition dan convention Venue terbesar di Indonesia. Gedung prestisius berskala Internasional ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City Selatan Jakarta. ICE merupakan venue yang dikembangkan bersama oleh Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia Group dan saat ini ICE dioperasikan secara professional oleh perusahaan operator Gedung pameran ternama asal Hannover, Deutsche Messe.
 
Indonesia Convention Exhibition (ICE) diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 4 Agustus 2015. Gedung dengan arsitektur indah ini memiliki 10 exhibition Hall seluas 50.000m2, ditambah 50.000m2 area pameran di luar ruangan, convention hall seluas 4.000m2, 33 meeting room, dan area lobby seluas 12.000m2. ICE juga dilengkapi dengan area parkir yang nyaman dan dapat menampung hingga 5000 mobil sekaligus. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan